Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

WIFI Gratis Kecepatan Tinggi Tanpa Batas Kuota Hadir di Seluruh Halte Transjakarta

Selasa, 1 Desember 2020 14:59 WIB
Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Direktur Utama PT Transjakarta. (Foto: Ist)
Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Direktur Utama PT Transjakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai hari ini, Selasa (1/12), seluruh halte Transjakarta tersedia WIFI berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota. Fasilitas ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan di semua halte pada 13 koridor Transjakarta.

WIFI berkecepatan tinggi dan tanpa batas kuota ini didukung dengan kapasitas sebesar 5 GB Bandwith secara total di tahun 2020.

"Dengan kapasitas sebesar itu, fasilitas WIFI ini memiliki kecepatan atau high speed yang sangat tinggi yakni mencapai 20 Mbps yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Transjakarta tanpa bayar dan tanpa batas kuota," ungkap Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Direktur Utama PT Transjakarta di Jakarta, Selasa (1/12).

Baca juga : Komunitas Mobil Honda Sumbang Fasilitas Cuci Tangan Di 5 Halte TransJakarta

Menurutnya, fasilitas WIFI berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota dapat digunakan secara instan. Warga tak harus melakukan registrasi. Aksesnya terbuka. Pelanggan Transjakarta hanya perlu mengaktifkan di gawai masing-masing. Kemudian hubungkan pada TIJE-High Speed WIFI.

"Seketika pelanggan Transjakarta langsung dapat menikmati internet kecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte Transjakarta," ujarnya.

Fasilitas terbaru ini, kata Jhony, aktif selama jam layanan halte. Fasilitas ini juga memastikan seluruh pelanggan selama jam-jam layanan operasional Transjakarta dapat menikmati akses konektifitas internet.

Baca juga : Iran Janji Tak Bakal Jorjoran Beli Senjata

PT Transjakarta, lanjutnya, berencana meningkatkan kapasitas bandwidth yakni bakalan dinaikan menjadi 10 GBps di 2021 untuk mendukung performa layanan WIFI di seluruh halte Transjakarta.

Peningkatan ini, akan terus dilakukan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan sehingga kualitas layanan kecepatan internet bagi pelanggan Transjakarta tetap stabil dan terjaga.

"Ini juga memudahkan pelanggan Transjakarta untuk mengunduh aplikasi TIJE. Serta membeli Tiket QR pun menjadi lebih mudah di semua lokasi halte Transjakarta," pungkasnya.

Baca juga : KLHK Gandeng Kemenlu Tingkatkan Kapasitas Negosiator Di Forum Global

Di luar itu, Transjakarta terus mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Namun, jika meninggalkan rumah karena terpaksa, tetap selalu terapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.