Dark/Light Mode

Gara-gara Pelesiran Ke Yogyakarta

33 Guru MAN 22 Jakbar Positif Corona, Kemenag Geram

Kamis, 3 Desember 2020 18:44 WIB
MAN 22 Jakarta. (Foto: YouTube)
MAN 22 Jakarta. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - 33 Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta Barat positif Covid-19. Mereka diduga tertular karena bikin kegiatan di Yogyakarta. 

Klaster guru tersebut terungkap berawal dari laporan pada 28 November 2020 terkait dua guru MAN 22 yang terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah itu dilakukan penelusuran kontak ternyata ada 33 guru yang positif.

Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta menyesalkan para guru dan karyawan Tata Usaha MAN 22 Jakarta Barat melakukan perjalanan ke Yogyakarta sehingga menimbulkan klaster Covid-19.

Baca juga : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Corona

Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil DKI Jakarta, Nur Pawaiddudin, akan menegur inisiator acara pelepasan kepala sekolah MAN 22 yang di gelar di Yogyakarta.

"Ini inisiatif siapa? Kalau itu pun harus tahu inisiatif, paling tidak secara kelembagaan kami akan menegur juga," tegasnya di Jakarta, Kamis (3/12).

Menurut Nur, MAN 22 juga tidak mengajukan izin terkait acara di Yogyakarta baik secara formal ataupun non-formal.  “Mereka tidak melakukan izin ke kita, atau pemberitahuan minimal, itu tidak ada sama sekali," ujar Nur.

Baca juga : Digarap Polisi, Ridwan Kamil Minta Maaf Soal Kerumunan Di Bogor

Saat ini, pihaknya tengah memeriksa pihak yang mengadakan acara pelepasan kepala sekolah ke Yogyakarta pada 20-23 November 2020 tersebut. Pihaknya juga fokus pada penanganan kesehatan para guru dan karyawan dengan penelusuran kontak erat dan pelacakan pada 33 orang yang positif tersebut.

Nur mengimbau, semua orang yang terlibat dalam acara tersebut untuk melakukan isolasi, baik dengan pantauan petugas kesehatan setempat, maupun secara mandiri, agar tidak menyebabkan penyebaran penyakit tersebut.

Dia menambahkan, adanya klaster positif dari para guru dan karyawan tidak akan menghambat proses belajar mengajar jarak jauh atau daring di MAN 22 Jakarta Barat selama pandemi. Khususnya pekan ini pada saat murid harus mengikuti ujian akhir semester. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.