Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Item & Kualitas Bansos Disoal

PD Pasar Jaya: Kami Diawasi Ketat & Sudah Tepat Sasaran

Jumat, 18 Desember 2020 20:29 WIB
Manager Pemasaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya Gatra Vaganza saat berdialog di Gedung KNPI Jakarta Timur, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (18/12). (Foto: Ist)
Manager Pemasaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya Gatra Vaganza saat berdialog di Gedung KNPI Jakarta Timur, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (18/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manager Pemasaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya Gatra Vaganza menyakinkan, selama ini pendistribusian bantuan sosial (Bansos) paket sembako kepada warga Jakarta sudah tepat sasaran.

Karena pendistribusian bansos berdasarkan data dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. "PD Pasar Jaya selaku pelaksana dari Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta terkait dana dan pendistribusian bansos Covid-19 sudah sangat tepat sasaran," ujar Gatra kepada wartawan di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (18/12).

Baca juga : Kemenkop UKM Pastikan Banpres Produktif Sulawesi Tenggara Tepat Sasaran

Hanya saja, ia mengakui ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. "Apa yang menjadi catatan dari Poros Rawangmangun, misalnya seperti perbaikan kualitas, akan kami sampaikan kepada pimpinan," janji Gatra.

Catatan perbaikan tersebut antara lain terkait dengan pengemasan dan pendistribusian. Ini pun terus dimonitoring instansi terkait. Supaya distribusi bansos berjalan lancar hingga diterima dengan baik oleh penerima manfaat.

Baca juga : Idenya Menarik, Semoga Saja Pengawasannya Tepat Sasaran

"Dari mulai gudang, packing dan pendistribusiannya, PD Pasar Jaya selalu mengutamakan pelayanan masyarakat. Kita juga diawasi oleh Dinsos dan Inspektorat DKI yang selalu hadir setiap saat di gudang, mengawasi terkait item dan kualitasnya," tandasnya.

Diketahui, lembaga Poros Rawangmangun bersama PD Pasar Jaya berdialog dengan KNPI Jakarta Timur. PD Pasar Jaya menerangkan pendistribusian paket sembako Bansos Covid-19 kepada warga DKI Jakarta kepada KNPI.

Baca juga : Kok Masih Ada Pungli, Pengurangan Isi Dan Salah Sasaran

"Dialog kedua belah pihak berjalan dengan baik, dan pertanyaan yang mengganjal dari pihak KNPI Jakarta Timur pun sudah terjawab dengan baik. Alhamdulillah, kedua belah pihak juga telah sepakat agar menyampaikan kepada media hal-hal yang disepakatinya," pungkas Gatra. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.