Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemerintah dan DPR Sepakat Pasar Rakyat Buka Saat Pandemi

Sabtu, 2 Mei 2020 21:05 WIB
Pasar rakyat dibolehkan buka saat pandemi
Pasar rakyat dibolehkan buka saat pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah dan DPR sepakat pasar rakyat tetap buka selama masa pandemi.

Putusan itu diambil dalam rapat virtual pimpinan Komisi VI DPR, Kementerian Perdagangan, Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan beberapa asosiasi terkait.

Baca juga : Bicara Hardiknas, Politisi Demokrat: Pemerintah Harus Wujudkan Program Merdeka Belajar

“Peserta rapat mendukung pasar rakyat tetap dibuka selama masa pandemi untuk menjaga keberlanjutan penyaluran hasil pertanian, peternakan, dan perikanan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan membacakan hasil rapat virtual, Sabtu (2/05).

Selain itu, kata Oke, dalam memastikan ketersediaan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan pemenuhan kebutuhan bahan pokok, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Komisi X DPR Dorong Program Pendidikan Jarak Jauh

Kemudian, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menerbitkan surat edaran kepada seluruh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi dan Kabupaten Kota, untuk tetap dioperasikannya pasar rakyat di wilayah masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selanjutnya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan terus menjaga pasokan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ujar Oke.

Baca juga : Deddy Sitorus: Opsi Rasional Selamatkan Garuda, Beri Pinjaman dari Bank BUMN

Pemerintah daerah, lanjut Oke, akan melakukan sosialisasi dan monitoring selama operasional pasar rakyat dengan melibatkan pemangku kepentingan terkait. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.