Dark/Light Mode

Terpapar Corona, 2 Nakes Di Kabupaten Bogor Meninggal Dunia

Minggu, 17 Januari 2021 18:54 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Istimewa)
Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua orang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bogor dikabarkan meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Minggu (17/1). Informasi itu disampaikan langsung Bupati Bogor Ade Yasin. Ade menyebut, dua nakes tersebut bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang dan Puskesmas Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. 

"Innalillahi wa inna Ilaihi raji'un. Kabar duka menyelimuti Bumi Tegar Beriman. Hari ini, Minggu, 17 Januari 2021, dua orang pejuang kesehatan Kabupaten Bogor, yaitu Perawat RSUD Leuwiliang dan TU Puskesmas Kecamatan Megamendung meninggal dunia karena tertular Covid-19," kata Ade, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (17/1)

Berita Terkait : Positif Covid-19, Ketua KPU Sumsel Meninggal Dunia

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu menyampaikan pesan duka mendalam atas wafatnya dua nakes itu. "Mari kita doakan agar keduanya husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," ajaknya.

Untuk masyarakat, Ade berpesan tak gegabah dalam menghadapi Corona. Ade juga berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi).

Berita Terkait : KPK Siap Jalani Vaksinasi Corona

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menunjukkan rasa simpati terhadap tenaga kesehatan yang tengah berjuang siang dan malam berjibaku bertarung melawan Covid-19 demi memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien Covid-19. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dari wabah Covid-19 ini. Aamiin," pungkas Ade. [YP]