Dark/Light Mode

Malam-Dini Hari, Cipayung Dan Kembangan Diamuk Si Jago Merah

Selasa, 19 Januari 2021 06:18 WIB
Pemadam kebakaran memadamkan rumah bedeng di Jalan Pengeringan I, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta, Selasa (8/12/2020). Sebanyak 70 rumah terbakar dan tidak ada korban jiwa. 
[FOTO ILUSTRASI : DWI PAMBUDO / RMco.id / RAKYAT MERDEKA]
Pemadam kebakaran memadamkan rumah bedeng di Jalan Pengeringan I, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta, Selasa (8/12/2020). Sebanyak 70 rumah terbakar dan tidak ada korban jiwa. [FOTO ILUSTRASI : DWI PAMBUDO / RMco.id / RAKYAT MERDEKA]

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua kebakaran terjadi di Jakarta pada Senin (18/1) malam dan Selasa (19/1) dini hari WIB. Namun tidak ada laporan korban jiwa dalam dua musibah itu.

Dikutip dari akun Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Selasa dini hari, pada Senin (18/1) pukul 22.45 WIB, terjadi kebakaran di Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga : Selangkah Lagi, Ibra Duet Dengan Mario Mandzukic

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan titik kebakaran yang terjadi di Jalan Pangkalan, Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung, itu. Api baru bisa dijinakkan pada Selasa (19/1) pukul 00.35 WIB. Tidak ada dilaporkan korban jiwa akibat kebakaran itu.

Hanya selang lima menit sebelum si jago merah berhasil ditaklukkan di Cipayung, kebakaran lain terjadi di Jalan Srengseng Dalam Nomor 6, RT 02/RW 05, Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat sejak sekitar pukul 00.30 WIB. Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan membantu pemadaman di tempat kejadian.

Baca juga : Kurangi Impor, Kementan Kembangkan Budidaya Bawang Putih di Probolinggo

Menurut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran (Kadis Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, jumlah musibah kebakaran sepanjang 2020 mengalami penurunan sebesar 31 persen dibandingkan 2019 yang mencapai 2.183 kejadian. Sepanjang 2020, tercatat 1.505 kejadian kebakaran di Ibu Kota Indonesia itu. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.