Dark/Light Mode

Bupati Zaki Saksikan Langsung Vaksinasi Covid Perdana Di Kabupaten Tangerang

Senin, 25 Januari 2021 18:05 WIB
Bupati Zaki Saksikan Langsung Vaksinasi Covid Perdana Di Kabupaten Tangerang

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyaksikan secara langsung vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga kesehatan di Puskesmas Kelapa Dua dan Puskesmas Curug, Senin (25/1).

"Hari ini, vaksinasi untuk tenaga kesehatan di 44 Puskesmas dimulai di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang. Secara bertahap, program vaksinasi ini akan menjangkau seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Tangerang. Total jumlah tenaga kesehatan yang masuk dalam program ini, mencapai lebih dari 11 ribu.

Baca juga : Bakamla Amankan 2 Kapal Tanker Berbendera Asing

"Untuk saat ini, vaksinasi dilakukan di 44 puskesmas. Insya Allah, berikutnya akan diikuti dengan tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit. Mudah-mudahan, akhir Februari, seluruh tenaga kesehatan sudah mendapatkan haknya disuntik vaksin Covid-19," papar Zaki.

Zaki menambahkan, pemberian vaksin ini merupakan wujud ucapan terima kasih dan juga apresiasi terhadap tenaga kesehatan.

Baca juga : Tito Terbitkan Instruksi Mendagri Soal Perpanjangan PPKM

"Untuk tenaga kesehatan yang sekarang divaksin, mudah-mudahan ini memberikan keyakinan dan juga motivasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tangerang, bahwa vaksin ini aman dan halal. Masyarakat jangan ragu dan takut untuk divaksin," kata Zaki.

Vaksinasi Covid-19 tidak menjamin seseorang aman dari Covid. Namun, vaksinasi dapat mencegah risiko Covid yang lebih berat. Karena itu, masyarakat harus tetap melakukan disiplin 4M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari kerumunan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.