Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Vaksinasi, Bodi Pesawat Garuda Digambari Alat Suntik

Sabtu, 16 Januari 2021 17:22 WIB
Livery khusus bergambar alat suntik di bodi Pesawat Garuda Indonesia untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional. (Foto: Ist)
Livery khusus bergambar alat suntik di bodi Pesawat Garuda Indonesia untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Jumat (15/1) meluncurkan livery khusus bergambar alat suntik untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional. Desain livery tersebut terpasang pada armada B737-800NG yang nantinya akan melayani berbagai rute penerbangan penerbangan domestik.

Livery khusus tersebut ditampilkan pada kedua sisi pesawat melalui visual simbol kampanye vaksinasi nasional bertuliskan #SukseskanVaksinasi.

Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia berkomitmen senantiasa mendukung dan berjalan selaras dengan upaya pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca juga : Program Vaksinasi Bikin Saham PTPP Terbang Tinggi

"Dilakukan melalui kampanye program vaksinasi. Dengan langkah ini kami berharap dapat menyuarakan semangat vaksinasi untuk negeri melalui cara yang kreatif. Semoga turut meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat atas pentingnya vaksinasi," harap Irfan dalam keterangannya, Sabtu (16/1). 

Ditambahkannya, untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional, Garuda Indonesia melalui layanan lini bisnis kargo udara, turut berperan aktif dalam pengangkutan vaksin Covid-19 produksi Sinovac dari Beijing menuju Jakarta.

Hingga saat ini Garuda Indonesia telah melayani tiga tahap pengangkutan vaksin, yakni sebanyak 1,2 juta dosis vaksin pada pengangkutan tahapan pertama pada 6 Desember 2020. Sedangkan di tahap kedua, yakni akhir Desember 2020 lalu, Garuda Indonesia berhasil mengangkut sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Covid-19.

Baca juga : Penerima Vaksin Covid Pertama Di Papua Pilih Nyuntik Sendiri

Selanjutnya di awal tahun 2021, Garuda Indonesia kembali mengangkut bahan baku vaksin Covid-19 produksi Sinovac, yang lebih lanjut akan diproses oleh Bio Farma untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 15 juta dosis vaksin.

Momentum awal pelaksanaan vaksinasi nasional ini, yakin Irfan, menjadi sebuah semangat dan optimisme bagi Garuda Indonesia. Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa yang berkesinambungan mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan pandemic Covid-19 di Indonesia melalui penyediaan layanan penerbangan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan, serta konsistensi implementasi protokol kesehatan yang optimal.

"Kami meyakini implementasi program vaksinasi ini akan menumbuhkan kepercayaan dan optimisme masyarakat dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi nasional. Sekaligus kami harapkan dengan pelaksanaan vaksinasi yang diiringi dengan konsistensi penerapan protokol kesehatan 3 M, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga Jarak, maka minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali bepergian menggunakan transportasi udara akan semakin meningkat," pungkas Irfan. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.