Dark/Light Mode

Banjir Pejaten Timur, 48 Orang Dievakuasi

Senin, 8 Februari 2021 11:23 WIB
Petugas mengevaksuai warga Pejaten Timur yang kebanjiran. (Foto: Instagram Humasjakfire)
Petugas mengevaksuai warga Pejaten Timur yang kebanjiran. (Foto: Instagram Humasjakfire)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan deras terus menerus ditambah luapan air dari kali Ciliwung membuat wilayah Pejaten Timur kebanjiran, Senin (8/2). Petugas Pemadam DKI Jakarta melakukan proses evakuasi terhadap para korban

Berdasarkan unggahan instagram @humasjakfire, banjir di Jalan Al Makmur Gang Buntu RT 17, RW 7 Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu diakibatkan oleh hujan deras.

Baca juga : Rumahnya Kebanjiran 2 Meter, 230 Warga Kampung Melayu Ngungsi

"Senin (8/2) total sudah sebanyak 48 orang berhasil dievakuasi oleh personel Damkar DKI sampai pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Evakuasi masih akan terus dilakukan oleh personel rescue di Jalan Masjid Al-Makmur Gg Buntu RT 17 RW 07, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca juga : Banjir, Sebagian Warga Pejaten Timur Mulai Mengungsi

Mengingat kondisi debit air kali Ciliwung masih tinggi, personel rescue dari pemadam kebakaran DKI Jakarta tetap terus bersiaga di lokasi seraya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang telah disediakan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.