Dark/Light Mode

Kasus Merintangi Penyidikan Nurhadi Cs, KPK Panggil 6 Saksi

Senin, 25 Januari 2021 12:22 WIB
Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri. (Foto: Tedy O.Kroen/Rakyat Merdeka)
Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri. (Foto: Tedy O.Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil enam saksi dalam penyidikan kasus merintangi penyidikan dalam perkara eks sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dengan tersangka Ferdy Yuman. "Keenamnya dipanggil sebagai saksi untuk tersangka FY (Ferdy Yuman/swasta)," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Senin (25/1).

Berita Terkait : KPK Lakukan Penyidikan Kasus Korupsi Di Pabrik Gula Djatiroto PTPN XI

Keenamnya adalah Hartono Budiono sebagai pengurus rumah tangga, Cahyadi Gunawan dari unsur swasta, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Soeparman serta tiga orang karyawan swasta Tonny Wahyudi, Indra Hartanto, dan Bambang Rachmadi. Ferdy Yuman ditetapkan sebagai tersangka karena ikut membantu menyembunyikan Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono yang jadi buronan KPK. Bekas supir pribadi Rezky itu ditangkap KPK pada Minggu (10/1) di Malang, Jawa Timur.

Berita Terkait : KPK Cecar Tin Zuraida Soal Rumah Persembunyian Nurhadi Saat Buron

Atas perbuatannya, Ferdy disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. [OKT]