Dark/Light Mode

Warga Yang Rumahnya Terendam Banjir 1 M, Langsung Diamankan Ke Lokasi Pengungsian Di Universitas Borobudur

Sabtu, 20 Februari 2021 11:24 WIB
Warga Yang Rumahnya Terendam Banjir 1 M, Langsung Diamankan Ke Lokasi Pengungsian Di Universitas Borobudur

RM.id  Rakyat Merdeka - Satpol PP Jakarta Timur mengerahkan 300 personel dan 7 perahu karet untuk mengatasi situasi banjir Ibu Kota, Sabtu (20/2).

Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budi Novian mengatakan, 300 personelnya ini juga sudah disebar ke sejumlah lokasi banjir di Jakarta Timur. Di antaranya di Kelurahan Cipinang Melayu, Cipinang Muara, Pondok Bambu, Cawang, Kramat Jati, Kebon Pala, Makasar, Rawa Terate dan sejumlah titik banjir lainnya.

Baca juga : Yang Mau Perpanjang SIM Di Jakarta, Cek 5 Lokasi Ini Ya...

"Mereka bergabung dengan unit lainnya untuk melakukan penanganan banjir," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan 7 perahu karet yang disebar ke wilayah Cipinang Melayu sebanyak 3 unit, Kebon Pala 2 unit dan Kramat Jati 2 unit. "Sejak pukul 08.00 tadi, 7 perahu karet kita operasikan untuk membantu evakuasi korban banjir," kata Budi.

Baca juga : Runway Terendam Banjir, Bandara Ahmad Yani Ditutup Sampai Minggu Pagi

Dia menjelaskan, evakuasi menggunakan perahu karet dilakukan di Jl H. Amsir RW 04 Cipinang Melayu. Warga yang terendam rumahnya di atas 1 meter, langsung dievakuasi ke lokasi pengungsian di Universitas Borobudur.

"Sejauh ini tidak ada kendala dalam proses evakuasi warga di lokasi banjir. Evakuasi ini akan terus kita lakukan agar warga selamat dan aman," tandas Budi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.