Dark/Light Mode

Ciptakan Transportasi Terintegrasi, MRT Dapat Penghargaan Dubes Jepang

Kamis, 11 Maret 2021 16:07 WIB
Dubes Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji (kiri) menyerahkan penghargaan ke Dirut MRT Jakarta William P Sabandar. (Foto: Beritajakarta.id)
Dubes Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji (kiri) menyerahkan penghargaan ke Dirut MRT Jakarta William P Sabandar. (Foto: Beritajakarta.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji menganugerahkan Japan Society of Civil Engineers Outstanding Civil Engineering Achievement Award untuk PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Penghargaan diterima langsung Direktur Utama MRT Jakarta William P Sabandar.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan MRT Jakarta dalam menciptakan sistem transportasi terintegrasi yang membantu mobilitas masyarakat dan perubahan gaya hidup melalui pembangunan Fase 1 koridor Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI). Kanasugi juga terkesan karena stasiun dan MRT sangat bersih dan nyaman. 

Baca juga : Pengamat Transportasi: Selama Pandemi, Pengawasan Bus Pariwisata Agak Kendor

Dia mengaku senang karena Jepang dapat membantu pembangunan MRT yang saat ini menjadi kecintaan masyarakat Jakarta. "Saya berharap perpanjangan jalur MRT di masa mendatang akan meningkatkan kenyamanan bertransportasi," ujarnya, seperti dikutip beritajakarta.id, Kamis (11/3).

William menyambut baik kerja sama yang telah terjalin selama ini dan mengapresiasi dukungan Pemerintah Jepang atas hadirnya MRT di Jakarta. "Saat ini, Fase 2 sedang dibangun dan kami berharap dapat mengubah budaya bertransportasi masyarakat di Jakarta," ucapnya.

Baca juga : MRT Angkut 33 Juta Penumpang

Penghargaan diberikan saat Kanasugi melalui kunjungan yang berlangsung secara sederhana dimulai dengan perjalanan dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Senayan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.