Dark/Light Mode

Anugerah Indonesia Maju 2018-2019

Kang Emil, Millenial Governor of The Year

Selasa, 9 April 2019 21:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) menerima penghargaan Anugerah Khusus dalam Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (8/4). (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) menerima penghargaan Anugerah Khusus dalam Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (8/4). (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memang dikenal aktif di jagat medsos. Baik Twitter ataupun Instagram. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, tugasnya banyak terbantu melalui aktivitas Twitter. Platform medsos itu, ia optimalkan dengan baik sebagai sarana informasi, media untuk menjawab, mengonfirmasi, dan mengedukasi warga.

Melalui Instagram, Kang Emil juga banyak berinteraksi dengan warga, memantau perkembangan daerah yang dipimpinnya, dan mempromosikan wisata Jawa Barat. 

Baca juga : Dirut BTN Raih Penghargaan Tokoh Financial Perumahan Untuk Wong Cilik

Di Instagram, Kang Emil yang telah 5.850 kali posting, kini memiliki pengikut sebanyak 10.300.000 orang. Sedangkan di akun Twitter, pengikut Kang Emil berjumlah 3.400.000 orang. 

Intensnya interaksi Kang Emil di berbagai platform medsos tersebut, akhirnya mengantar sang mantan Wali Kota Bandung meraih penghargaan Millenial Governor of The Year dalam Anugerah Indonesia Maju 2018-2019, yang diinisiasi Harian Rakyat Merdeka dan Majalah Warta Ekonomi.

Baca juga : Indonesia Harus Maju, Bukan Zigzag, Apalagi Mundur

"Apa pun berita baik tentu kita syukuri. Penghargaan adalah salah satu indikator dari sebuah perubahan. Namun, hidup tak semata-mata mencari penghargaan. Yang terpenting adalah proses memperbaiki untuk sebuah perubahan. Mudah-mudahan, saya bisa terus memperbaiki dan menyempurnakan," tutur Kang Emil, usai penyerahan penghargaan, di Hotel Pullman Jakarta, Senin (8/4) malam.

Anugerah Indonesia Maju 2019, memberikan penghargaan dalam lima kategori. Pertama, Korporasi Merah Putih. Kedua, BUMN Merah Putih. Ketiga, Menteri dan Pejabat Negara Merah Putih. Keempat, Tokoh Merah Putih. Kelima, Anugerah Khusus. Penghargaan yang diraih Ridwan Kamil termasuk dalam Anugerah Khusus. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.