Dark/Light Mode

Rajin Pamer Foto Lagi Makan, Anies Disanjung Juga Dikritik

Rabu, 24 Maret 2021 21:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang bersiap menikmati es kepala muda buatan UMKM. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang bersiap menikmati es kepala muda buatan UMKM. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir-akhir ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sedang senang membagikan foto-foto dirinya sedang menikmati kuliner nusantara buatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ke akun media sosialnya. Seperti sedang makan rawone dengkul di Tanjung Barat, mie Aceh di Ampera, ngopi di Glodok, makan gudeg di Stasiun Gondangdia, dan sebagainya. 

Yang terbaru, Rabu siang (24/3), Anies memamerkan foto sedang menikmati es kelapa muda. Namun, kali ini Anies tidak makan di tempat. Dia menikmatinya di kantornya, Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

“Kalau sudah menjelang siang, enaknya minum yang segar-segar. Saya sehari-hari sering pesan kelapa muda dari UMKM. Dan biasanya ditambah jeruk sedikit, supaya makin segar. Selamat makan siang buat semua...,” tulis Anies memberi keterangan fotonya di akun Twitter @aniesbaswedan.

Baca juga : Pertani Sejahterakan Petani Jagung Madiun

Unggahan Anies ini dibanjiri komentar. Sampai pukul 21.30, sudah ada 407 komentar. Ada pun yang memberikan tanda suka sudah mencapai 5.700. 

Banyak yang mendukung langkah Anies mempromosikan kuliner UMKM, dengan harapan bisa mengangkat ekonomi UMKM itu. “Mantap Pak Anies... menggairahkan UMKM. Gubernur DKI (Duta Kuliner Indonesia),” ucap akun @Mr_i_rwansyah12. 

Ada juga yang berkomentar nyerempet ke hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyatakan Anies jadi kandidat capres 2024 yang paling banyak diminati anak muda. “Hmmm... Suka kelapa muda ya, Pak. Pantesan jadi pilihan anak muda,” tulis @farisfarrel.

Baca juga : Cara Ciptakan PJJ Nyaman Bagi Anak Multiple Disability

Namun, banyak juga yang mengkritik, dengan menganggap banyak hal lain yang lebih penting untuk diangkat seorang gubernur. “Masa pejabat share-nya dari kemarin cerita makanan.. Rest... Coba share yang lebih canggih dong.. Inovatif, solutif, selotip, .... apakek..,” sindir @Tere_one34.

Share perkembangan Korban Banjir Pak.. Atau perkembangan Formula E,” ledek @zultansyaiful. 

Sedangkan akun @bambangASuryo menyebut, Anies pintar main aman. Sebab, dalam beberapa waktu terakhir, yang banyak berkomentar masalah Jakarta adalah Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. 

Baca juga : Risma Disanjung DPR

“Dari kemaren yang jelasin semua permasalahan wakilnya. Dianya sibuk pamer makanan dan foto foto... Hebat bener nih bos selalu ‘aman’. Semoga aman selalu bos,” kritiknya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.