Dark/Light Mode

Urus Korban Banjir

Gatot Dipuji Juga Dicurigai

Jumat, 12 Maret 2021 07:05 WIB
Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: Istimewa)
Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lama jarang nongol, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mulai eksis lagi. Setelah ngomong soal konflik Demokrat, eks panglima TNI ini diketahui baru saja urus korban banjir. Gatot pakai bendera Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI) yang belakangan ini juga jarang eksis.

Lewat aksinya itu, Gatot dipuji, tapi juga dicurigai. Aksi Gatot membantu korban banjir itu terungkap dalam sebuah video yang diunggah Said Didu, di akun Twitter miliknya, Rabu (10/3) malam. Videonya singkat saja. Tak sampai dua menit. Video itu menggambarkan saat Gatot meresmikan Tim Rescue KAMI di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga : Messi, Dibenci Dan Disukai

Untuk diketahui, sejak Rabu (10/3), sebagian wilayah Makassar memang terendam banjir akibat hujan deras yang turun terus menerus. Bahkan sampai semalam, banjir makin meluas dan merendam setidaknya 6 kecamatan. ratusan warga terpaksa harus mengungsi. “Peresmian Tim Rescue KAMI Sulsel di Makassar oleh Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ditengah-tengah kondisi banjir,” kicau @msaid_didu, memberikan keterangan video.

Tak hanya video, eks Sekretaris Kementerian BUMN ini kembali menyampaikan informasi soal kegiatan Gatot di Makassar. Kali ini, info yang dibagikan Didu berupa sejumlah foto Gatot sedang membantu korban terkena musibah banjir.

Baca juga : Polri Tak Izinkan KLB Demokrat, Tapi Juga Tak Dibubarkan

Dalam video itu, Gatot menyematkan rompi dan topi bertulis KAMI Tim rescue kepada seorang pengurus baru. rompi yang disematkan mirip dengan rompi yang dikenakan Gatot saat itu.

Tak jelas di mana lokasinya. Yang pasti, bukan di hotel atau di gedung. Sekilas seperti di halaman pemukiman. Soalnya suara gemericik hujan masih terdengar jelas. Seorang petugas sigap memegangi payung untuk melindungi gatot dari guyuran hujan.

Baca juga : PPI Salurkan Obat-Obatan Ke Kalsel

Pelantikan pengurus baru ini berlangsung singkat. Tak ada sambutan apalagi acara hiburan. Setelah penyematan rompi, Gatot lalu memberikan pesan singkat. “Paling bawah itu aksi menyelamatkan manusia Indonesia. Ini saya lantik pengurus baru,” kata Gatot.

Kata dia, pengurus baru ini sedang membuka dapur umum untuk memban tu masyarakat yang terkena banjir. “Terima kasih. Semoga makin banyak yang kita lakukan,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.