Dark/Light Mode

Sambut Ramadhan, PAM Jaya Gelar PIF 2019

Rabu, 10 April 2019 11:51 WIB
Acara PAM Islamic Fair (PIF) yang diselenggarakan PAM Jaya. (Foto : Marula/Rakyat Merdeka)
Acara PAM Islamic Fair (PIF) yang diselenggarakan PAM Jaya. (Foto : Marula/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, PAM Jaya menggelar PAM Islamic Fair (PIF) 2019. Mengusung tema “Jalin ukhuwah dalam Naungan Al-Quran”, PIF diselenggarakan di Masjid Al-Hikmah PAM Jaya, Jalan Penjernihan II, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (10/4).

Acara yang dibuka oleh Kepala Badan Pembina PBUMD Pemprov DKI Jakarta, Riyadi. Acara juga dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai instansi. Ini merupakan tahun kelima PAM Jaya melaksanakan PIF.

Baca juga : BI Dan OJK Gelar Bandung Edu Fin Run

Direktur Utama PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, acara PIF 2019 akan dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan antara karyawan BUMD, SKPD Pemprov DKI Jakarta dan beberapa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se Jabodetabek. “Acara ini merupakan ajang silaturahmi bagi insan BUMD, SKPD Pemprov DKI Jakarta dan para PDAM disekitar Jakarta,” kata Hernowo di Kantor PAM Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Pada awalnya, 2015, peserta hanya berasal dari PAM Jaya, Palyja, dan Aetra. Namun, dalam perkembangannya, PIF dibuka untuk semua BUMD di DKI Jakarta. “Antusiasme peserta semakin meningkat tiap tahunnya,” ujar Hernowo.

Baca juga : Pertamina Raih Platinum Award di Ajang PR Indonesia Awards 2019

Dibandingkan dengan tahun lalu, lanjut Hernowo, tahun ini jumlah peserta lebih banyak 50 persen dari tahun sebelumnya. Yakni dari 218 peserta yang berasal dari 11 instansi di tahun 2018 menjadi 332 peserta dari 20 instansi di tahun ini. Lomba yang digelar antara lain, Lomba Cerdas Cermat Islami, Lomba Salam Silaturahmi, Lomba Masjid Terbaik, Lomba Murrotal, Lomba Poster Islami, Lomba Tahfidz Juz 30, Lomba Musholla Terbaik, Lomba Adzan dan Lomba Panahan. Total peserta yang terdaftar pada PIF ke-5 ini sebanyak 332 peserta yang terdiri dari 20 instansi.

Diantaranya PAM Jaya, Palyja, Aetra, PD PAL Jaya, Perumda Pasar Jaya, PT Trasportasi Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, PT Jamkrida Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Bank DKI, PDAM TKR Tangerang, PDAM Tirta Bhagasasi, PD Dharma Jaya, PT Food Station Tjipinang, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi Informatika & Statistik, Dinas Penanaman Modal & PTSP, serta Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta. “Harapan saya ke depan lomba ini dapat meningkatkan silaturahmi antar BUMD dan SKPD serta masyarakat,” tutup Hernowo. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.