Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangun Tugu Sepeda Rp 800 M

Anies Biasa Dinyinyirin

Jumat, 9 April 2021 07:20 WIB
Seorang pekerja sedang mengerjakan proyek pembangunan tugu sepeda. (Foto: Tempofoto)
Seorang pekerja sedang mengerjakan proyek pembangunan tugu sepeda. (Foto: Tempofoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Segala yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ada yang benar di mata para haters-nya. Termasuk rencana Anies akan membangun tugu sepeda seharga Rp 800 juta. Para pembenci Anies langsung nyinyir.

Rencana pembangunan tugu sepeda ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin. Proyek ini dilakukan secara bersamaan dengan pembangunan jalur sepeda permanen sepanjang 11,2 kilometer di Jalan Sudirman-MH Thamrin. 

Baca juga : Desain Istana Baru Diomongin Warganet

Riza merinci anggaran proyek ini. Total keseluruhan anggaran untuk membangun tugu sepeda dan jalur permanen mencapai Rp 28 miliar. Anggaran ini tidak menggunakan APBD, tetapi dari kewajiban pihak ketiga.

“Ini dapat anggaran dari kewajiban pihak swasta, pihak ketiga. Kemudian, nilainya kurang-lebih Rp 28 miliar, termasuk tugunya yang Rp 800 juta,” kata politisi Gerindra ini.

Baca juga : Musuh Anies Makin Nyaring

Menurut Riza, pembangunan tugu dan jalur sepeda ini menunjukkan keberpihakan Pemprov DKI terhadap para pegiat gowes. Apalagi, nantinya sepeda diharapkan tidak saja sebagai sarana olahraga dan rekreasi, tetapi menjadi sarana transportasi.

“Jadi (sepeda) bisa terintegrasi dengan moda transportasi lain. Sepeda ini kan alat transportasi yang bisa digunakan oleh siapa pun,” tutur dia.

Baca juga : PSI Mau Interpelasi Anies, PDIP Masih Mikir-mikir

Selain itu, lanjut Riza, pembangunan tugu sepeda bisa memberikan ruang kepada pelaku seni berkreasi dalam rangka mempercantik Jakarta. Pembangunan tugu sepeda juga bisa memberikan efek yang lebih besar kepada warga Jakarta.

“Itu kan memberi ruang untuk pelaku seni berkreasi, seni untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dan mempercantik Jakarta. Apalagi anggarannya dari pihak ketiga,” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.