Dark/Light Mode

PPKM Mikro Diperpanjang

Kasus Aktif Naik, Anies Minta Warga DKI Pertimbangkan Ibadah Di Rumah

Selasa, 20 April 2021 11:14 WIB
Shalat Tarawih di Masjid Istiqlal Jakarta, menerapkan protokol kesehatan dan membatasi kapasitas hanya 50 persen. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Shalat Tarawih di Masjid Istiqlal Jakarta, menerapkan protokol kesehatan dan membatasi kapasitas hanya 50 persen. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

 Sebelumnya 
Widyawati menambahkan, pengendalian pandemi di Ibu Kota juga dibarengi dengan vaksinasi yang konsisten dikerjakan.

Total sasaran vaksinasi tahap 1 dan 2 (tenaga kesehatan, lansia, dan pelayan publik) di Jakarta mencapai 3.000.689 orang. Total vaksinasi dosis 1 saat ini sebanyak 1.641.932 orang (54,7 persen), dan total vaksinasi dosis 2  mencapai 849.048 orang (28,3 persen).

Baca juga : Dongkrak Belanja Masyarakat Di Momen Lebaran, Pemerintah Luncurkan Program Pengungkit Ekonomi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak bosan mengingatkan warganya, agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Agar penanganan Covid tidak mnjadi sia-sia.

"Kemenangan melawan pandemi ini sudah di depan mata. Namun, saya ingatkan, kita belum menang sekarang. Jadi, mari ambil tanggung jawab untuk bersama mewujudkan kemenangan tersebut dengan disiplin 3M," kata Anies.

Baca juga : Mertua Dian Sastro, Anak Mantan Dirut Pertamina Adiguna Sutowo Meninggal Dunia

"Pada Ramadan ini, Pemprov DKI memang telah mengizinkan kegiatan peribadatan di rumah ibadah dengan kapasitas 50 persen. Tapi jika melihat rumah ibadah tersebut sudah terisi 50 persen, maka sebaiknya beribadah di rumah untuk mencegah risiko keterpaparan," tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.