Dark/Light Mode

Antisipasi Covid-19, Anies Tutup TPU Jabodetabek Selama Lebaran

Selasa, 11 Mei 2021 11:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melarang warganya untuk ziarah kubur selama  Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Larangan ziarah ini untuk mencegah terjadinya kerumunan di Tempat Pemakaman umum (TPU). Sebab, saat ini masih terjadi pandemi Covid-19.

Baca juga : Menkes Antisipasi Lonjakan Covid-19 Usai Idul Fitri

“Seluruh tempat pemakaman umum di wilayah Jabodetabek akan ditutup bagi para peziarah, mulai 12 Mei sampai Minggu 16 Mei," kata Anies usai rapat koordinasi bersama Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, serta sejumlah kepala daerah di wilayah Jabodetabek di Jakarta, Senin (10/5).

Meski TPU ditutup, Anies memastikan, tak akan mengganggu aktivitas pemakaman di TPU karena penutupan dilakukan hanya sebatas untuk para peziarah.

Baca juga : Putra Presiden Perketat Perbatasan Dan Jalur Tikus Masuk Solo

"Kegiatan pemakaman tetap berjalan di tempat pemakaman. Nanti diatur oleh dinas pengelola pemakaman itu," jelasnya.

Selain itu, Anies juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan kerumunan selama Lebaran.  Ia menyarankan masyarakat di rumah saja.

Baca juga : Cegah Covid-19, Candi Borobudur Ditutup Sementara Mulai Hari Ini

"Kegiatan halalbihalal maupun open house dapat dilakukan secara virtual. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambahnya. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.