Dark/Light Mode

Update Klaster Corona Griya Melati Bogor, 12 Pasien Sembuh, 65 Masih Dirawat

Senin, 31 Mei 2021 13:09 WIB
Pintu masuk Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor. Perumahan ini menerapkan micro lockdown sejak puluhan penghuninya terpapar Covid-19. (Foto: Ist)
Pintu masuk Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor. Perumahan ini menerapkan micro lockdown sejak puluhan penghuninya terpapar Covid-19. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 12 pasien positif Covid-19 kalster Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor dinyatakan sembuh. Total warga yang sembuh, kini berjumlah 29 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengungkapkan, ada tambahan 12 warga yang kembali dinyatakan sembuh dari hasil laporan pemeriksaan terakhir Minggu (30/5).

Baca juga : Total Kasus Positif Covid Di Griya Melati Bogor, Kini Jadi 90

Setelah dinyatakan sembuh, mereka akan menjalani isolasi mandiri di rumah selama lima hari ke depan dengan protokol kesehatan dan pengawasan ketat.

"Sudah swab antigen, hasilnya negatif semua. Masih proses persiapan pemulangan menggunakan bus Dinas Perhubungan berangkat dari BPKP Ciawi pukul 19.00 WIB," ujar Retno dalam keterangannya, Senin (31/5).

Baca juga : Hindari Corona, China Mau Bikin Pembatas Di Puncak Everest

Sementara itu, ada tiga penambahan kasus baru hasil tracing dan testing kontak erat warga yang sebelumnya belum melaporkan ke Satgas Covid-19. Tiga warga yang terkonfirmasi positif itu langsung dievakuasi ke Pusat Isolasi BPKP Ciawi berangkat pukul 17.00 WIB, Minggu (30/5).

Sekadar diketahui, klaster perumahan ini dinyatakan sebagai kejadian luar biasa. Sudah ada 29 warga Griya Melati yang dinyatakan sembuh. Namun, masih ada 65 pasien dari 94 kasus positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di Pusat Isolasi BPKP Ciawi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.