Dark/Light Mode

Puluhan ASN Terpapar Corona

Balai Kota Dan Kantor Pemerintah Bogor Ditutup Sepekan

Selasa, 22 Juni 2021 20:46 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto: Ist)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Balai Kota Bogor dan kantor-kantor pemerintahan lainnya bakalan ditutup sementara selama satu pekan. Penyebabnya, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor positif Covid-19.

Penutupan Balai Kota dan kantor pemerintahan akan dimulai Rabu (23/6) besok hingga Senin (28/6). Diketahui, hingga saat ini, ada 27 ASN di lingkungan Pemkot Bogor yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara ASN melakukan Work From Home (WFH).

Baca juga : Ngeri! Corona Pada Anak Dan Remaja Di Depok Tembus 10.634 Kasus

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, saat ini semakin banyak ASN yang terpapar. Data menunjukkan ada 27 ASN yang terpapar dari sekitar 8 dinas atau bagian di lingkungan Pemkot Bogor.

"Untuk itu saya menginstruksikan penutupan sementara Balai Kota dan kantor-kantor pemerintahan lainnya dengan melakukan work from home (WFH) hingga Senin, 28 Juni 2021," perintah Bima Arya, Selasa (22/6).

Baca juga : 27 Hakim Dan Pegawai Terpapar Corona, PN Jakpus Ditutup 3 Hari

Untuk layanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kata Bima, dapat diakses melalui daring.

Sementara layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) juga dapat melalui Kecamatan. Sedangkan BPBD melakukan sterilisasi atau desinfeksi di seluruh kantor dinas.

Baca juga : Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat Perlu Ditingkatkan

Bima Arya pun kembali mengingatkan warganya jangan lengah dan terus disiplin terapkan protokol kesehatan. "Perkantoran lainnya di Kota Bogor melakukan penyesuaian sistem kerja bagi para karyawan masing-masing," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.