Dark/Light Mode

Tren Kasus Positif Anak Di Jakarta Makin Tinggi, Jangan Nekat Ke Luar Rumah Bawa Anak-anak

Kamis, 24 Juni 2021 19:31 WIB
Ilustrasi swab test PCR pada anak (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ilustrasi swab test PCR pada anak (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 di DKI Jakarta pada hari ini, Kamis (24/6), mencetak rekor dengan angka 7.505. Penyumbang tertinggi kasus harian nasional, yang totalnya berjumlah 20.574 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengungkap, jumlah kasus positif tersebut diperoleh dari hasil tes PCR terhadap 25.575 spesimen, yang diambil dari 20.460 orang dites.

Baca juga : Mengandung Protein Tinggi, Permintaan Jamur Meningkat Di Tengah Pandemi

Selain itu, dilakukan pula tes antigen, dengan melibatkan 5.053 orang dites, dengan hasil 776 positif dan 4.277 negatif.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta mengimbau seluruh warga, untuk meningkatkan kewaspadaan dan semakin taat protokol kesehatan, karena penularan Covid-19 yang kian cepat. Patuhi aturan yang berlaku, sebagai upaya kita bersama dalam menekan penyebaran virus ini," ujar Dwi, di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/6), seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Covid Makin Ganas, Jangan Sembarangan Ajak Anak Ke Luar Rumah

Dwi menyebut, tren kasus positif aktif pada anak di bawah usia 18 tahun masih bertambah. Sebanyak 15 persen dari 7.505 kasus positif hari ini adalah anak-anak di bawah usia 18 tahun. Rinciannya 830 kasus (6 - 18 tahun) dan 282 kasus (0 - 5 tahun).

Sebanyak 5.775 kasus adalah (19 - 59 tahun) dan 618 kasus (usia 60 tahun ke atas). 

Baca juga : Orangtua Legowo Belajar Tatap Muka Di DKI Ditunda

"Untuk itu, penting sekali bagi para orang tua agar menjaga anak-anaknya lebih ketat. Hindari keluar rumah membawa anak-anak. Sebisa mungkin, lakukan aktivitas di rumah saja bersama anak, karena kasus positif pada anak saat ini masih tinggi," tegas Dwi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.