Dark/Light Mode

Gus Halim Bantu Pengembangan Desa Di Samosir

Kamis, 24 Juni 2021 17:09 WIB
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (kedua kiri) saat menerima audiensi Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom (kedua kanan) di ruang kerjanya, Jakarta (24/6). (Foto: Kemendes PDTT)
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (kedua kiri) saat menerima audiensi Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom (kedua kanan) di ruang kerjanya, Jakarta (24/6). (Foto: Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTTAbdul Halim Iskandar mengaku siap membantu pengembangan desa-desa di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Mendes akan melakukan pengembangan desa melalui dua pola, yakni melalui program/kegiatan yang dikelola langsung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan melalui dukungan penuh terhadap kementerian lainnya.

Baca juga : Tak Pakai APBN, Pengembangan Pelabuhan Anggrek Dikebut

Menurutnya  Kabupaten Samosir yang memiliki 45 desa wisata dari 128 desa ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat, mengingat Kabupaten Samosir merupakan salah satu Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Tak hanya itu, Kabupaten Samosir juga masuk sebagai Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN).

“Di Kemendes (Kemendes PDTT) ada program untuk desa wisata, ada juga untuk BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Ini kita alokasikan,” ujar Gus Halim sapaan akrabnya saat menerima audiensi Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom di ruang kerjanya, Jakarta (24/6).

Baca juga : Kemenpora Susun NSPK Pengembangan Kewirausahaan Pemuda

Gus Halim ini mengatakan, BUMDes merupakan salah satu program unggulan Kemendes PDTT saat ini. Yang mana desa wisata sendiri merupakan salah satu unit usaha yang dikelola oleh BUMDes.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.