Dark/Light Mode

Ruang Isolasi Rusun Nagrak Diisi 1.268 Pasien OTG

Rabu, 30 Juni 2021 13:36 WIB
Ilustrasi Rumah Susun Nagrak, Jakarta Utara yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19. (Foto: Antara)
Ilustrasi Rumah Susun Nagrak, Jakarta Utara yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ruang isolasi mandiri di Rumah susun (Rusun) Nagrak, Jakarta Utara sejak beroperasi pada 21 Juni 2021 hingga saat ini telah terisi sebanyak 1.268 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala di Jakarta.

Dikutip melalui akun Instagram @polsek_cilincing_humas di Jakarta, Rabu (30/6) pukul 06.00 WIB, disebutkan, pasien mengisi dua unit menara (tower) yang digunakan sebagai fasilitas isolasi mandiri, yakni Tower 2 sebanyak 706 orang dan Tower 3 sebanyak 562 orang.

Baca juga : Jadi Ruang Isolasi Covid-19, Rusun Pasar Rumput Dipasangi AC

Sementara Tower 1 dan Tower 4 yang juga direncanakan sebagai fasilitas isolasi mandiri masih belum terisi pasien, namun Tower 5 sudah digunakan sebagai tempat istirahat tenaga kesehatan dan lain-lain.

Jumlah kamar isolasi di Tower 2 dan 3 yang sudah terpakai adalah 424 kamar, yakni Tower 3 terpakai sebanyak 189 kamar dan Tower 2 terpakai sebanyak 236 kamar.

Baca juga : Fasilitas Isoman Di Rusun Nagrak Cilincing Dibuka Sore Ini

Seluruh pasien yang menempati Rusun Nagrak hingga saat ini masih pasien orang tanpa gejala (OTG) yang tidak memiliki penyakit bawaan.

Polsek Cilincing mencatat 118 pasien isolasi mandiri sudah keluar dari Rusun Nagrak, antara lain pasien selesai isolasi (103 orang), pulang atas permintaan sendiri (14 orang) dan dirujuk ke rumah sakit (RS) terdekat (1 orang).

Baca juga : Kasus Melonjak, Keterisian Ruang Isolasi Di Bandung Capai 81 Persen

Selain itu, ketersediaan obat-obatan dan oksigen sampai saat ini masih aman, dikarenakan pasien yang masuk di Rusun Nagrak adalah pasien OTG yang tidak mempunyai penyakit bawaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.