Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PUPR Bangun 42 Unit Rusun ASN Di Bengkulu

Selasa, 23 Februari 2021 01:01 WIB
Maket rusun ASN di Bengkulu
Maket rusun ASN di Bengkulu

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun satu tower rumah susun (Rusun) dengan kapasiras 42 unit untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid menjelaskan, pembangunan Rusun akan terus dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Indonesia. 

Baca juga : PUPR Bangun Rusun Bagi ASN Senilai Rp 73,72 Miliar Di Kalsel

Salah satu target pembangunan Rusun antara lain untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), generasi milenial seperti mahasiswa dan santri di pondok pesantren serta kalangan ASN di daerah yang belum memiliki hunian.

“Masih banyak ASN di daerah yang belum memiliki hunian yang layak. Mereka nantinya bisa tinggal di Rusun ini bersama keluarganya dengan biaya sewa yang terjangkau serta fasilitas yang lengkap dan nyaman,” ujar Khalawi dikutip dalam keteranga persnya, Senin (22/2).

Baca juga : PUPR Selesaikan Pembangunan Tiga RS Rujukan Covid-19

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera IV, Indra M. Sutan di dampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Bengkulu, Faizal Rozi menjelaskan, Satker Penyediaan Perumahan Bengkulu telah menyelesaikan pembangunan Rusun ASN di Pemerintah Kabupaten Lebong. 

Rumah susun ASN Pemda tersebut dibangun satu tower setinggi liga lantai. Saat ini Rusun ASN Kabupaten Lebong telah berfungsi dengan dengan baik dan lokasinya juga tidak jauh dengan kawasan perkantoran di sehingga bisa membantu ASN untuk meningkatkan semangat kerjanya. 

Baca juga : KPK Panggil Ulang Bupati Kaur, Bengkulu, Gusril Pausi

“Jumlah unit hunian di Rusun ASN tersebut sebanyak 42 kamar dengan tipe 36 dan dilengkapi dengan fasilitas meubelair seperti lemari pakaian, tempat tidur, meja dan kursi. Jadi ASN tinggal datang dan tinggal di sini karena fasilitasnya sudah lengkap,” terangnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :