Dark/Light Mode

BP Jamsostek Cilandak Tebar Vitamin Ke Pekerja Rentan

Sabtu, 3 Juli 2021 21:04 WIB
BP Jamsostek Cilandak membagikan ratusan strip multivitamin dan butir telur kepada pedagang, ojol, dan supir taksi di wilayah area operasionalnya Jumat (2/7) lalu. (Foto: Ist)
BP Jamsostek Cilandak membagikan ratusan strip multivitamin dan butir telur kepada pedagang, ojol, dan supir taksi di wilayah area operasionalnya Jumat (2/7) lalu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Jakarta Cilandak membagikan ratusan strip multivitamin dan ratusan butir telur kepada pedagang, ojol, dan supir taksi di wilayah area operasionalnya pada Jumat (2/7) lalu.

Hal ini dilakukan karena meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sebelum pemberlakuan PPKM Darurat, BP Jamsostek Jakarta Cilandak melakukan sharing for caring Jumat berbagi yang bertajuk Pekerja Sehat, Indonesia Sehat. Kegiatan sharing for caring ini rutin dilakukan sejak 2019 lalu.

Baca juga : Luhut: Kasus Covid Masih Terus Nanjak Sampai 2 Pekan Mendatang

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Cilandak Puspitaningsih mengatakan, setiap Jumat, pihaknya rutin membagikan nasi kotak kepada para peserta.

"Namun, untuk kali ini sharing for caring kami membagikan ratusan multivitamin dan ratusan butir telur kepada pekerja-pekerja yang rentan terpapar virus Covid-19," dalam keterangan resminya, Sabtu (3/7).

Baca juga : Positif Covid-19, Tri Adhianto Tetap Kerja Untuk Kota Bekasi

Wetty sapaan akrab Puspitaningsih menambahkan, pemberian multivitamin dan telur ini sepenuhnya berasal dari donasi sukarela karyawan di jajarannya.

"Pemberian multivitamin diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh bagi para pekerja yang harus berhadapan dengan pelanggannya. Selain itu, telur yang dibagikan sebagai penambah bahan makanan di rumah," jelasnya.

Baca juga : Menaker Perkuat Satu Data Ketenagakerjaan

Menurut Wetty, PPKM Darurat Jawa-Bali dari 3-20 Juli ini menjadi kepedulian dan perhatian bersama untuk saling membantu di masa pandemi.

Wetty juga mengimbau agar Protokol Kesehatan (Prokes) ditingkatkan. Seperti memakai masker ganda, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. "Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua dalam keadaan sehat," harapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.