Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Hore.... Ada Bansos Lagi Selama PPKM Darurat

Kamis, 1 Juli 2021 20:48 WIB
Ilustrasi Bantuan Sosial. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)
Ilustrasi Bantuan Sosial. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memastikan akan kembali menggulirkan dana bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. 

Hal ini terungkap dalam konferensi pers Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hari ini secara virtual terkait kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga : Catat! Ini Daftar Daerah Yang Melakukan PPKM Darurat

Rencana untuk kembali menggulirkan bansos kepada masyarakat merupakan kesepakatan antara Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

"Jadi jangan sampai rakyat ini menderita berkelanjutan. Tadi kami sudah rapat mengenai bansos. Kita sepakat untuk semua ini kita bantu lagi," ujarnya, Kamis (1/7).

Baca juga : Injak Lagi Rem Darurat

Eks Menkopolhukam ini menilai, lonjakan kasus Covid-19 ini yang terjadi pada bulan Juni tidak masuk prediksi pemerintah.

"Jujur kami juga tidak pernah memprediksi setelah Juni tahun ini. Keadaan ini terjadi lonjakan lagi, karena inilah yang kita ketahui baru. Jadi banyak ketidakketahuan kita terhadap covid ini, ternyata setelah bulan Juni ini kenaikannya luar biasa," jelasnya.

Baca juga : Top, Labuan Bajo Jadi Kota Pertama Pakai Jaringan 5G

Ia mengaku telah berkoordinasi dengan para menteri terkait dengan penyaluran bansos pada masa PPKM darurat. Namun, belum diketahui secara rinci bantuan seperti apa lagi yang akan diberikan pemerintah. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.