Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ramai-ramai Jual Rumah Di Menteng Dan Pondok Indah

Konglomerat Ikutan Melarat?

Rabu, 7 Juli 2021 07:30 WIB
Rumah mewah yang dijual murah melalui situs jual beli rumah online di kawasan Menteng, Jakarta. (Foto: Rumah.com)
Rumah mewah yang dijual murah melalui situs jual beli rumah online di kawasan Menteng, Jakarta. (Foto: Rumah.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dampak pandemi Corona tak hanya dirasakan rakyat kecil. Para konglomerat, juga mulai ikutan melarat. Mereka yang tinggal di kawasan Menteng dan Pondok Indah, saat ini ramai-ramai jual rumahnya.

Di sejumlah situs jual beli rumah online, banyak sekali para konglomerat yang tinggal di kawasan Pondok Indah dan Menteng yang menjual rumahnya. Bahkan tidak sedikit, bahasa yang dipakai dalam iklan jual rumah itu menggunakan kata “BU” atau butuh uang dan juga dijual cepat.

Baca juga : Anak Sungai Meluap, 160 Rumah Di Kabupaten Ogan Komering Ulu Kebanjiran

Misalnya, penjualan rumah yang ada di situs rumahdijual.com. Banyak ditawarkan rumah dijual di kawasan Pondok Indah dan Menteng. “Turun harga lagi BU, rumah pondok Indah, Jakarta Selatan dijual Rp 8 miliar. Nego,” kata salah satu iklan di situs tersebut.

Di kawasan Menteng, juga ada rumah gedong yang diobral. Di situs rumah123.com, ada rumah mewah dengan luas bangunan 544 meter persegi dijual mulai Rp 50 miliar. Rumah itu memiliki 8 kamar tidur dengan garasi yang muat dua mobil. Lagi-lagi, keterangannya butuh uang.

Baca juga : Di London, Kangen Ojol

Di kawasan Kelapa Gading, rumah-rumah gedong dijual lebih murah lagi. Di situs Lamudi ditemukan ada rumah dengan luas 223 meter persegi dengan 5 kamar tidur dan 4 kamar mandi ditawarkan mulai Rp 5 miliar. Itu pun harganya masih bisa dinego. Keterangannya sih BU alias butuh uang.

Broker Hunian Idaman Jakarta Usmar Usman mengungkapkan, sebenarnya kisaran harga rumah di Menteng mencapai Rp 90 miliar. Tetapi karena pandemi, sulit menjual rumah seharga puluhan miliar. Alhasil, mereka pun banting harga sampai Rp 20 miliar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.