Dark/Light Mode

Banyak Warga Keluyuran Saat PPKM Darurat

Mulai Besok, Polda Metro Jaya Jaga 100 Titik Penyekatan

Rabu, 14 Juli 2021 16:50 WIB
Polisi memutar balik pemotor di pos penyekatan PPKM Darurat, Perempatan Fatmawati, Jakarta, Senin (12/7). (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)
Polisi memutar balik pemotor di pos penyekatan PPKM Darurat, Perempatan Fatmawati, Jakarta, Senin (12/7). (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menambah titik penyekatan keluar masuk ibu kota selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Mulai besok Kamis (15/7), total akan ada 100 titik pos penyekatan. Untuk mengingatkan, sudah berapa kali Polda Metro Jaya menambah titik penyekatan. Terakhir, ada 75 titik penyekatan di sejumlah ruas jalanan ibu kota.

Baca juga : Langgar Aturan PPKM Darurat, 42 Perusahaan di Jakpus Disanksi

"Kami tambah 25 titik, 100 titik di pos penyekatan ini akan kita lakukan penjagaan mulai besok pukul 06.00 WIB," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/7).

Ke-100 titik penyekatan tersebut akan tersebar di sejumlah ruas jalan. Titik-titik itu berada di dalam kota, batas kota, tol, dan sejumlah ruas jalan dari daerah penyangga menuju Jakarta.

Baca juga : Selama PPKM Darurat, Mobilitas Jawa - Bali Turun Hingga 15 Persen

"Untuk di dalam kota ada 19 titik, di Tol ada 15 titik, di batas kota 10 titik, di wilayah penyangga ada 29 titik, dan ruas Jalan Sudirman-Thamrin ada 27 titik. Sehingga total ada 100 titik," papar Sambodo. 

Kebijakan penambahan titik pos penyekatan bukan tanpa alasan. Kata Sambodo, meski pada awal PPKM Darurat tercatat ada penurunan mobilitas warga, namun semakin ke sini, justru terjadi peningkatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.