Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kurban Di Tengah Pandemi

HDCI Jakpus Salurkan 8 Ekor Sapi

Selasa, 20 Juli 2021 08:26 WIB
Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat (Jakpus) menyerahkan 8 ekor sapi untuk kurban. (Foto: Ist)
Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat (Jakpus) menyerahkan 8 ekor sapi untuk kurban. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat (Jakpus), sebagai salah satu klub motor gede (moge) di Indonesia, berkolaborasi dengan Walikota Jakpus, Kepolisian Resort Jakpus, serta Komando Pertahanan Udara Nasional menyalurkan hewan kurban dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1422 Hijriah.

Ketua HDCI Pengcab Jakpus Arbain Siregar mengatakan, total hewan kurban yang disalurkan HDCI Jakpus sebanyak 8 ekor sapi.

"Hal ini sebagai bukti bahwa HDCI Jakarta Pusat berkomitmen peduli kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/7).

Baca juga : Idul Adha, Telkomsel Salurkan 906 Ekor Hewan Kurban

Arbain menuturkan, penyerahan hewan kurban dilakukan secara langsung ke di tiga titik berbeda. Pertama, sebanyak dua ekor sapi diserahkan langsung kepada Inspektur Komando Pertahanan Udara Nasional Kolonel Roy Romanza.

Kedua, dua ekor sapi diserahkan ke Walikota Jakpus Dhany Sukma, dan tiga ekor sapi diterima Kepala Bagian Sumber Daya Polres Metro Jakpus AKBP Widi. Adapun satu ekor sapi sisanya akan di sembelih serta disalurkan langsung di Jakabaring, Palembang.

Ia berharap kurban di tahun ini dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat di dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga : Kementerian ESDM Diminta Beri Kelonggaran Pertamina Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi

Kolonel Roy Romanza mengungkapkan, daging kurban tersebut akan diserahkan kepada beberapa panti asuhan dan masyarakat sekitar wilayah Halim Perdanakusuma yang membutuhkan.

Sementara itu, Wali Kota Jakpus Dhany Sukma mengapresiasi kegiatan HDCI Jakarta Pusat ini. "Daging kurban tersebut nantinya akan kami salurkan kepada keluarga-keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah Jakarta Pusat," ujarnya.

Sedangkan di Polres Jakpus, daging kurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah Polres. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.