Dark/Light Mode

Target Rampung Akhir Tahun, Pembangunan Jembatan Penyeberangan Karet Sudirman Capai 67 Persen

Senin, 23 Agustus 2021 14:48 WIB
Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho (kanan) saat meninjau pembagunan JPO Karet-Sudirman, Senin (23/8). (Foto: Istinewa)
Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho (kanan) saat meninjau pembagunan JPO Karet-Sudirman, Senin (23/8). (Foto: Istinewa)

 Sebelumnya 
Hari menjelaskan, ada beberapa catatan dan koreksi terkait revitalisasi JPS tersebut berdasarkan peninjauan ke lapangan sebelumnya yaitu, penambahan dan penyempurnaan desain tata cahaya agar keamanan maupun kenyamanan pengguna semakin terjamin.

Baca juga : HUT RI ke-76, Pegadaian Berikan Promo Cashback Hingga 45 Persen

"JPS Karet Sudirman akan dilengkapi dengan anjungan yang terlihat seperti Kapal Pinisi. Selain itu, jembatan penyeberangan ini juga dilengkapi CCTV, tata cahaya, sensor beban dan tentunya fasilitas lift agar dapat digunakan oleh disabilitas," ujar Hari.

Baca juga : Pemerintah Catat Pengelolaan Sampah Baru Capai 55,96 Persen

Hari menambahkan, JPS Karet Sudirman akan terintegrasi langsung dengan moda transportasi Transjakarta. Untuk menambah keindahan pada malam hari, jembatan penyeberangan ini akan dilengkapi dengan sistem pencahayaan kota yang indah.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Kerukunan Umat Beragama Harus Dirawat

"Seluruh pekerjaaan revitalisasi ditargetkan selesai dan bisa digunakan oleh warga pada November 2021," pungkas Hari. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.