Dark/Light Mode

Perketat Pengamanan Bawaslu, Polisi Pasang Kawat Berduri dan Siapkan Barracuda

Jumat, 10 Mei 2019 14:13 WIB
Petugas memasang kawat berduri di depan Kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (10/5). (Foto: Antaranews.com)
Petugas memasang kawat berduri di depan Kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (10/5). (Foto: Antaranews.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi menjaga ketertiban menjelang aksi unjuk rasa, Polri memperketat pengamanan di Kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, siang ini, (Jumat, 10/5). Pengamanan dilakukan berkaitan dengan adanya rencana aksi bertajuk "Ayo Kawal Ulama & Koalisi Umat" oleh sejumlah ormas siang ini.

Baca juga : Kucing dan Ayam Siam Diletakkan Di Bantal Tidur

Terdapat barikade kawat berduri di sepanjang trotoar gedung Bawaslu menghadap JL MH Thamrin. Sejumlah polisi juga bersiaga di depan dan belakang pagar besi Kantor Bawaslu yang setinggi 2,5 meter. Selain itu, dua kendaraan taktis milik Polda Metro Jaya, seperti mobil water canon dan mobil Barracuda, terparkir di depan Kantor Bawaslu.

Baca juga : Sambut Ramadan, PHE NSB Bersama TNI Renovasi dan Bersihkan Sarana Ibadah

Namun begitu, situasi tetap kondusif. Aktivitas di Bawaslu tetap berjalan seperti biasa.

Baca juga : Kementan Jamin, Pasokan Cabe dan Bawang Selama Puasa dan Lebaran Aman

Sejumlah Ormas tadi akan melaporkan dugaan kecurangan Pemilu 2019 versi mereka ke Bawaslu. Sebelum menuju Bawaslu, mereka berkumpul dahulu di Masjid Istiqlal untuk menjalankan salat Jumat. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.