Dark/Light Mode

PMI DKI Kumpulkan 41 Kantong Plasma Di Stasiun MRT Dukuh Atas

Kamis, 26 Agustus 2021 11:59 WIB
Plasma konvalesen efektif pada pasien Covid-19
Plasma konvalesen efektif pada pasien Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - PMI Provinsi DKI Jakarta kumpulkan 41 kantong plasma konvalesen dari pendonor di Stasiun MRT Dukuh atas BNI. 

Kegiatan donor plasma konvalesen ini dilakukan atas kolaborasi PT MRT Jakarta (Perseroda), PMI dan stakeholders yang dilaksanaka sejak 23 hingga 24 Agustus 2021. Selain kantong plasma konvalesen juga terkumpul tujuh kantong darah.

Baca juga : Pupuk Kaltim Rilis Aplikasi Mitros

Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Provinsi DKI Jakarta, Sibroh Malisi mengatakan, ada 74 penyintas Covid-19 yang mendaftarkan diri untuk menyumbangkan plasma konvalesen. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan skrining terdapat 41 orang penyintas dinyatakan layak mendonorkan plasma konvalesen.

Baca juga : KSPSI Gandeng Polri Suntik Vaksin 10 Ribu Buruh

"Antusiasme dan kesadaran masyarakat sangat tinggi dan meningkat. Ini kerja sama yang bagus,"  ujar Sibro Kamis (26/8).

Sibroh menjelaskan, melihat antusiasme masyarakat tersebut, PMI Provinsi DKI akan kembali berkolaborasi dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) dan berbagai stakeholders untuk mengadakan kegiatan serupa.

Baca juga : Banteng Sulap Kantor Partai Di Daerah Jadi Dapur Umum

"Kami sedang menjajaki kolaborasi dengan IDI Jakarta Selatan untuk kegiatan serupa di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. PMI DKI Jakarta terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja dalam rangka kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan," tandasnya. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.