Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KSPSI Gandeng Polri Suntik Vaksin 10 Ribu Buruh

Kamis, 29 Juli 2021 15:04 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea meninjau Program vaksinasi gratis untuk buruh di PT Victory Chingluh, Tangerang, Kamis (29/7). (Foto: Ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea meninjau Program vaksinasi gratis untuk buruh di PT Victory Chingluh, Tangerang, Kamis (29/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Percepatan vaksinasi bagi masyarakat terus digalakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Kali ini datang dari kalangan buruh. Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) sebagai konfederasi buruh terbesar di Tanah Air bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk ribuan buruh.

Program vaksinasi gratis ini diselenggarakan di Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Victory Chingluh, Tangerang, Kamis (29/7).

Hadir langsung di lokasi meninjau jalannya vaksinasi, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea.

Baca juga : BST Di Kota Tangerang Disunat Rp 50 Ribu, Risma Geram

Dengan tema kegiatan Vaksinasi Presisi Polri Bersinergi dengan DPP KSPSI, Andi Gani menyebut, target sasaran penerima vaksin di Tangerang ini mencapai 10 ribu buruh.

Andi Gani yang juga pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN ini menjelaskan, vaksin gratis ini merupakan komitmen KSPSI dan Polri untuk melindungi buruh dan keluarganya, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas perhatiannya yang luar biasa kepada keselamatan dan kesehatan buruh," kata Andi Gani, Kamis (29/7).

Baca juga : Warung Pintar Salurkan Bansos Ke 250 Ribu Penerima

Andi Gani menegaskan, vaksin menjadi bagian penting untuk dilakukan kepada buruh. Karena, untuk terus membangkitkan semangat kerja di masa pandemi Covid-19, buruh harus senatiasa dalam keadaaan sehat tak terinfeksi Corona.

Dia berharap vaksinasi gratis yang dilakukan untuk buruh mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok. "Khususnya bagi buruh dan keluarganya sehingga Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi dan perekonomian kembali pulih," ucapnya.

Di sela-sela peninjauan, Andi Gani mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Presiden Jokowi yang telah menjalin kerja sama dengan buruh dalam pelaksanaan program vaksinasi gratis ini. Program vaksinasi ini, kata Andi Gani, akan dilanjutkan ke beberapa daerah terutama di kawasan industri seperti Bekasi, Bandung, Batam, dan lainnya.

Baca juga : Besok, KSPSI Gandeng Polri Gelar Vaksinasi Untuk Buruh

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan akan mengakselerasi percepatan vaksinasi khususnya untuk buruh. Karena, perusahaan yang berorientasi ekspor tetap diberikan kesempatan untuk melakukan produksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Vaksinasi untuk buruh harus dilakukan agar mereka bisa bekerja optimal sehingga pertumbuhan ekonomi makin baik," ujarnya.

Kapolri mengapresiasi sinergi yang dilakukan bersama KSPSI ini. Diharapkan buruh akan memiliki tingkat kekebalan yang tinggi terhadap serangan virus Covid-19. Tak lupa, ia juga berpesan kepada setiap buruh yang telah divaksin untuk tetap mengetatkan protokol kesehatan. "Setelah vaksin, buruh harus tetap jaga protokol kesehatan," sarannya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.