Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pamer Capaian Vaksin

Anies: Jakarta 105% Tetangga Baru 15%

Minggu, 29 Agustus 2021 07:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara Kongres Nasional II Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) di Jakarta, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara Kongres Nasional II Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) di Jakarta, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pamer capain vaksin di Ibu Kota. Menurut dia, saat ini vaksinasi di Jakarta sudah mencapai 105 persen. Ini berbeda dengan capaian daerah tetangga yang masih 15 persen.

Anies menyampaikan hal itu pada acara Kongres Nasional II Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) di Jakarta, kemarin.

Berita Terkait : Gencarkan Vaksinasi Massal, MRT Jakarta Sabet Penghargaan

Acara yang dibuka oleh Wapres KH Ma’ruf Amin ini digelar secara hybrid. Ada yang online dan offline.

Selain Ma’ruf dan Anies, acara ini juga di hadiri Fahri Hamzah yang merupakan Presiden KA KAMMI dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Berita Terkait : Dijekar KKP, Kapal Vietnam Terbakar Dan Tenggelam

Anies dan Fahri hadir secara offline. Anies menjadi pembicara setelah Fahri dan Basarah. Dalam pidatonya dia membahas politik dan kebangsaan.

Setelah memberikan pidato, Anies dan Fahri menggelar tanya jawab dengan peserta kongres. Nah, pada saat tanya jawab, salah satu peserta kongres, Joko Widodo dari Solo memuji Pemprov DKI yang berhasil melakukan vaksinasi Covid-19 dengan cepat.

Berita Terkait : Perlu Tahu, Q&A Seputar Vaksinasi Moderna Di Jakarta

“Jakarta sudah sangat bagus, tapi itu akan buat tetangga-tetangga iri. Kalau bisa ada sinergi dengan tetangga,” saran Joko.

Anies yang tampil mengenakan batik coklat dengan gambar ondel-ondel ini menjelaskan kenapa vaksinasi Jakarta cepat. Menurut dia, sistem vaksinasi di DKI sudah lama dirancang. Persiapannya juga dari tahun lalu.
 Selanjutnya