Dark/Light Mode

Genjot Vaksinasi Guru Dan Murid

DKI Patok Semua Sekolah Gelar PTM Di Akhir Tahun

Senin, 11 Oktober 2021 07:05 WIB
Ilustrasi vaksinasi untuk guru. (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Ilustrasi vaksinasi untuk guru. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggenjot vaksinasi untuk guru, tenaga pendidik dan peserta didik. Seluruh sekolah di Ibu Kota ditargetkan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) akhir tahun ini.

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu syarat yang wajib dipenuhi sekolah jika ingin menggelar PTM. Pada bulan ini, Pemprov DKI menargetkan menggelar PTM di 10.667 sekolah.

Berita Terkait : Nadiem Hampir Menangis

Kepala Bidang Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah menyebut, untuk bulan ini, hingga Minggu (10/10), sebanyak 3.039 sekolah telah diizinkan menyelenggarakan PTM. Sehingga, total sekolah menggelar PTM mencapai 6.000 sekolah. Sekolah itu mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Secara simultan ketika PTM berlangsung, sekolah yang belum PTM ikut pelatihan atau assessment. Jadi harapan kita tahun ini bisa PTM semua,” harap Taga di Jakarta, kemarin.

Berita Terkait : Menkes: Hoaks, Nggak Benar!

Taga mengatakan, ribuan sekolah yang akan menggelar PTM akan melalui tahapan pelatihan dan assessment yang ketat. Meski banyak yang sudah boleh PTM, namun banyak juga sekolah yang belum diizinkan menggelar PTM karena belum memenuhi syarat.

Pelaksanaan PTM terbatas di Jakarta telah dimulai akhir Agustus lalu, seiring menurunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari 4 ke 3. Pada awalnya, PTM hanya digelar pada 610 sekolah. Lalu dalam perjalanannya terus bertambah hingga mencapai ribuan sekolah.

Berita Terkait : Banyak Siswa Tak Pake Masker Dan Cuci Tangan

Taga mengungkapkan, target vaksinasi untuk guru di DKI sebanyak 82.973. Dari target itu, sudah mencapai 77.752 guru atau sebanyak 93 persen dari sudah divaksin.
 Selanjutnya