Dark/Light Mode

Kapasitas Transjakarta 100 Persen

DPRD DKI: Tambah Armada Bus! Biar Penumpang Nggak Numpuk

Jumat, 22 Oktober 2021 15:12 WIB
Anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Khotibi Achyar. (Foto: Ist)
Anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Khotibi Achyar. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Prokes Ketat

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia menyatakan, sejak Kamis (21/10), Transjakarta kembali melayani pelanggan secara penuh dari pukul 05.00-21.30 WIB. PT Transjakarta tidak lagi membatasi jumlah penumpang di dalam kendaraan maksimal 50 persen dari kapasitas normal, seperti saat PPKM level 3.

Baca juga : Adira Perpanjang Masa Pameran Virtualnya

"Marka atau penanda jarak aman yang terpasang di setiap armada bus dan halte bakal dicopot bertahap," tutur Prasetia dalam keterangannya.

PT Transjakarta juga kembali membuka empat rute layanan mulai Jumat (22/10). Sebelumnya empat rute ini dihentikan sementara untuk menekan penyebaran Covid-19. Keempat rute tersebut, yakni Rawa Buaya-Pulogadung (2A), Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih (7F), PGC 2-Pluit (9A), dan Pinang Ranti-Bundaran Senayan (9C). Dengan jam operasional pukul 05.00-21.30 WIB.

Baca juga : Penumpang Berdesakan, Prokes Susah Diterapkan

Prasetia menegaskan, pihaknya tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, baik di halte maupun di dalam bus. Pelanggan diwajibkan menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 lewat aplikasi PeduliLindungi, JAKI, atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel.

Selain itu, pelanggan juga diwajibkan memakai masker dan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk halte. Pihaknya memastikan bus Transjakarta rutin dibersihkan secara berkala dengan disinfektan.

Baca juga : Kasus Positif Nambah 20.741, DIY Masuk 5 Besar, Jateng Anteng Di Puncak

"Hal ini untuk tetap memastikan, pelanggan tetap merasa aman dan nyaman. Meski turun level, kita tidak boleh lengah. Selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan melakukan vaksinasi," imbaunya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.