Dark/Light Mode

2 LRT Tubrukan Di Cibubur

Ngeri, Untung Tak Ada Penumpang

Selasa, 26 Oktober 2021 07:30 WIB
Petugas memeriksa gerbong kereta LRT yang mengalami kecelakaan di ruas Cibubur-TMII, Jakarta, Senin (25/10/2021). (Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha)
Petugas memeriksa gerbong kereta LRT yang mengalami kecelakaan di ruas Cibubur-TMII, Jakarta, Senin (25/10/2021). (Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha)

 Sebelumnya 
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri menilai, tahap pengujian merupakan proses penting untuk memastikan faktor keselamatan dan keamanan transportasi.

“Sudah seharusnya proses ini dilakukan dengan cermat dan penuh kehati-hatian,” sebut Zulfikri, dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : 2 Rangkaian LRT Jabodebek Tabrakan Di Ruas Munjul Cibubur, Jakarta Timur

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatakan, tabrakan LRT Jabodebek ini merupakan bagian dari kecelakaan kerja.

Dia dan tim telah mengecek kondisi jalur kereta pasca kecelakaan. Dia menerangkan, terdapat dampak minor di beberapa third rail jalur tersebut. Namun, secara keseluruhan, struktur rel tidak mengalami kerusakan. “Kami pastikan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Baca juga : Gelar Rakor Di Kepri, Partai Gelora Gembleng Kader Perempuan

Selain di dunia nyata, tabrakan LRT juga jadi omongan warganet.

“Ngeri bangat LRT Jabodebek lagi uji coba tubrukan,” imbuh @serpensortiaaa, seraya menyertakan emoji sedih. “Kabarnya diduga karena langsiran masinis kecepetan ya,” timpal @GAOFEI_LIAO. “Demi apa kok belum apa-apa udah lost sih,” heran @meandmyfault. “Udah tubrukan aja ini LRT,” sindir @broboyo.

Baca juga : Catat, Akhir Pandemi Covid-19 Tergantung Perilaku Manusia

Mantan Menpora, Roy Suryo juga ikut mengomentari kejadian ini. “Astaghfirullah. Ini belum diresmikan sudah tabrakan. Untung belum ada penumpangnya,” beber @KRMTRoySuryo2. “LRT kan penggeraknya dari sistem ya, kok bisa tabrakan,” heran @fareladhinu.

Akun @irvann_11 menduga adanya kelalaian di kecelakaan ini. “Case ini kan LRT, jalannya nggak keceng-kenceng amat. Kalau ada tabrakan kayaknya kelalaian sih. Atau bisa jadi ada kualitas yang sangat kurang, misal rem tidak berfungsi. Ya, kita tunggu aja hasil investigasinya,” paparnya. “Ngeri coy. Kereta ciuman nggak beraturan begitu di atas rel,” sahut @AfriadiSulfi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.