Dark/Light Mode

DKI PPKM Level 1

Transjakarta Kini Beroperasi Sampai Pukul 10 Malam, Kapasitas 100 Persen

Kamis, 4 November 2021 12:34 WIB
Bus Transjakarta (Foto: PT Transjakarta)
Bus Transjakarta (Foto: PT Transjakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian waktu operasional layanan sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di DKI Jakarta. Kebijakan ini sebagai tindak lanjut dari Keputusan Gubernur (Kepgub) Gubernur DKI Jakarta Nomor 1312 Tahun 2021 dan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 459 Tahun 2021.

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan, waktu operasional Transjakarta diperpanjang menjadi pukul 05.00-22.00 WIB, dari sebelumnya beroperasi mulai pukul 05.00-21.30 WIB saat PPKM Level 2. "Kebijakan ini sudah berlaku mulai Rabu kemarin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya, Kamis (4/11), seperti dikutip Berita Jakarta.

Baca juga : DKI Jakarta Level 1, Mall Dan Pasar Rakyat Dibuka Dengan Kapasitas Maksimal 100 Persen

Prasetia menjelaskan, dengan adanya penambahan jam operasional ini, diharapkan mobilitas masyarakat bisa terlayani lebih baik lagi ke depannya. Hal ini didukung dengan penerapan kapasitas angkut 100 persen pada semua layanan Transjakarta, baik Bus Rapid Transit (BRT), non-BRT, Royaltrans hingga layanan Mikrotrans.

Menurutnya, jumlah armada juga disesuaikan sejalan dengan kembali normalnya kapasitas angkut. Selain itu, rute serta layanan Transjakarta lainnya yang sempat dihentikan sementara sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 juga akan dioperasikan kembali secara bertahap.

Baca juga : Perpustakaan Umum Dibuka dengan Kapasitas Maksimal 50 Persen

"Kami akan terus melakukan evaluasi dan memberikan layanan terbaik dan semaksimal mungkin kepada pelanggan. Kami akan berupaya konsisten dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat, khususnya di masa pandemi ini," ungkapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.