Dark/Light Mode

Uji Coba Bus Listrik, Transjakarta Gratiskan Penumpang Rute Blok M-Balai Kota Selama 3 Bulan

Sabtu, 11 September 2021 11:09 WIB
Bus listrik Transjakarta. (Foto: Istimewa)
Bus listrik Transjakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba bus listrik di rute Blok M-Balai Kota (EV1). Selama masa uji coba hingga tiga bulan mendatang, penumpang bus jenis low deck tersebut tidak dikenakan biaya alias gratis.

Berita Terkait : Penumpang Berdesakan, Prokes Susah Diterapkan

Peluncuran uji coba bus listrik Higer besutan PT Higer Maju Indonesia (HMI) tersebut dilakukan di Kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (10/9).

Berita Terkait : BUMN Transportasi Kompak Pake Aplikasi PeduliLindungi

Pengoperasian Bus listrik ini sebagai bentuk dukungan untuk program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan yang diterbitkan pada 8 Agustus 2019.

Berita Terkait : Hari Raya Idul Adha, Transjakarta Sesuaikan Layanan Dan Waktu Operasional

Penggunaan jenis kendaraan bersumber energi listrik ramah lingkungan ini juga merujuk pada Instruksi Gubernur DKI Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara di Jakarta dan menjadi mandat kepada PT Transjakarta dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Nomor 71 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.
 Selanjutnya