Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Corona Jakarta Membaik

Dipuji-puji Luhut, Anies Gembira

Jumat, 12 November 2021 08:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Komandan PPKM Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Instagram Luhut)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Komandan PPKM Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Instagram Luhut)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengendalikan Corona di Ibu Kota mendapat apresiasi Komandan PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut mengobral pujian ke Anies. Mendapat pujian itu, Anies pun gembira.

Pujian itu disampaikan Luhut saat menjadi pembicara di acara Jakarta Investment Forum (JIF) 2021, kemarin. Awalnya, Menko Kemaritiman dan Investasi itu berbicara mengenai kesuksesan Indonesia mengendalikan Corona berbuat membaiknya investasi. Di sela hal itu, dia juga mengungkapkan keberhasilan Jakarta.

Baca juga : Jokowi Belum Plong

"Jakarta telah sangat baik dalam pengendalian kasus Covid-19. Dan ini tidak lepas dari peran penting Gubernur Jakarta," puji Luhut, yang hadir secara virtual.

Luhut menguraikan, penurunan kasus Corona di Jawa-Bali pada November telah mencapai 99 persen jika dibandingkan Juli 2021. Khusus Jakarta, data terbaru yang dimiliki Luhut, tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) juga cuma 2,5 persen.

Baca juga : Dipuji IMF-Bank Dunia, Luhut Berbunga-bunga

"Sejak ada implementasi PPKM, kasus Covid-19 di Indonesia sudah turun secara signifikan. Jadi, kalau misalnya kita lihat 3-4 bulan yang lalu, Indonesia amat sangat berbeda dengan yang ada sekarang," ucapnya.

Saat ini, seluruh wilayah di Jakarta sudah bebas zona merah Covid-19. Kasus Covid-19 baru juga cenderung konstan. Kemarin, “hanya” terjadi penambahan 107 kasus baru. Sedangkan pasien yang sembuh bertambah 44 orang. Sementara, pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit bertambah 10 dan yang melaksanakan isolasi mandiri juga bertambah 52. Total kasus aktif sisa 868 orang.

Baca juga : Anies: Biasa Saja...

Di akhir sambutan, Luhut melemparkan kembali memuji Anies. "Kalau Anda (peserta JIF 2021) disiplin seperti di area Jakarta, menurut saya kita bisa baik. Dan Pak Anies senyum, ya karena beliau yang memimpin ini," seloroh Luhut, disambut gembira Anies.

Luhut juga berharap, semua pihak bisa menangani pandemi. “Meskipun kadang-kadang santai, tapi tetap hati-hati. Dan menurut saya, kalau kita bisa tetap seperti itu, kita akan baik-baik saja," tutupnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.