Dark/Light Mode

Corona Jakarta Membaik

Dipuji-puji Luhut, Anies Gembira

Jumat, 12 November 2021 08:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Komandan PPKM Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Instagram Luhut)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Komandan PPKM Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Instagram Luhut)

 Sebelumnya 
Anies tampak gembira dengan pujian Luhut itu. Dia menyebut, membaiknya kondisi Jakarta membuat banyak pihak optimis. Tak terkecuali pelaku ekonomi dan investor baru. Pemprov DKI pun menyambut baik minat investor menggelontorkan uangnya di Jakarta. Apalagi, peluang bisnis di Ibu Kota terbuka lebar.

Anies menerangkan, ekonomi di Jakarta mulai pulih. Buktinya, pada kuartal II-2021 perekonomian Ibu Kota tumbuh 10,9 persen secara tahunan (year on year/yoy). Bahkan, total investasi pada kuartal III tercatat naik 27,2 persen yoy.

Baca juga : Jokowi Belum Plong

Hal ini didukung tingkat vaksinasi yang cukup signifikan. Per 9 November 2021, sekitar 11 juta warga DKI telah menerima vaksin dosis pertama. Dari angka tersebut, lebih dari separuhnya telah menerima vaksin dosis kedua. "Secara total, Jakarta termasuk 15 besar kota dengan penanganan Corona terbaik," ucapnya, bangga.

Ia berharap, masa pemulihan ini bisa menarik minat investor. Dengan masuknya investasi, akan tercipta lapangan kerja akan, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan menumbuhkan banyak pelaku usaha baru.

Baca juga : Dipuji IMF-Bank Dunia, Luhut Berbunga-bunga

"Kami berharap Jakarta akan menjadi resilience. Kota yang berkelanjutan karena adanya investasi yang bergerak cepat," imbuh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Di dunia maya, pujian Luhut ke Anies banyak dibahas warganet. Komentarnya macam-macam. Namun, sebagian ada yang heran Luhut bisa memuji Anies. "Ada apa gerangan?" tulis @IndraBudi_cvlr.

Baca juga : Anies: Biasa Saja...

Ada juga warganet yang meminta Anies tidak terpengaruh dengan pujian Luhut. Jangan sampai terlena, apalagi sampai pekerjaannya terganggu. "Fokus saja Pak Anies," pesan akun @edypran53614825. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.