Dark/Light Mode

Dorong Tumbuhnya Usaha Kader, Hima Persis Preneur Gelar Pelatihan Meta Ads

Selasa, 5 Maret 2024 13:56 WIB
Pelatihan Meta Ads dalam program Himapersispreneur yang digelar Hima Persis. (Foto: Istimewa)
Pelatihan Meta Ads dalam program Himapersispreneur yang digelar Hima Persis. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) terus melakukan upaya untuk mengoptimalkan potensi anggotanya pada berbagai sektor. Salah satu di antaranya adalah program Himapersispreneur, yang menghimpun juga rutin melakukan pelatihan untuk mendukung dan memberdayakan para mahasiswa yang berminat pada dunia wirausaha.

Sesi pelatihan kali ini dilakukan secara daring yang membahas mengenai pemasaran iklan yang bertajuk “Pelatihan Meta Ads: Menjual dengan Seni, Panen Keuntungan Tanpa Henti”, Minggu (3/3).

“Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan beriklan dalam aktivitas usaha para anggota Himapersispreneur, mempermudah dalam mengambil langkah yang tepat untuk memasarkan produk atau jasa yang kawan-kawan hadirkan melalui Meta Ads,” ujar Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PP Hima Persis Fauzan Nasrulloh, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (5/3).

Baca juga : AP II dan Stakeholder Aviasi Gelar Pertemuan Bahas Peningkatan Penerbangan

Meskipun diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom, kegiatan ini diminati para anggota Himapersispreneur, yang hadir dengan antusias. Tercatat 161 peserta yang berpartisipasi untuk mendapatkan pelatihan Meta Ads tersebut.

Pelatihan kali ini menghadirkan mentor Digital Marketing Specialist Kiki Fijay. Dalam materinya, Kiki menyampaikan bahwa Meta Ads memungkinkan pengiklan untuk menjangkau audiens yang relevan dengan produk atau layanan yang dihadirkan melalui search engine Meta.

"Hal ini memungkinkan kita untuk menargetkan market pengguna yang sedang mencari produk atau layanan yang serupa dengan apa yang kita tawarkan,” terangnya.

Baca juga : Dorong Pertumbuhan Bisnis Lebih Agresif, Elnusa Siap Lakukan Investasi

Dalam keterangan agenda kegiatan, pelatihan ini memuat beberapa tahap materi, mulai dari pemahaman hingga langkah-langkah teknis. Pertama, pengenalan dan instalasi akun bisnis Meta. Kedua, mengenal fitur-fitur pendukung campaign iklan Meta Ads. Ketiga, memahami jenis-jenis marketing campaign. Keempat, memahami elemen dalam meta ads (campaign dan ads set). Kelima, langkah-langkah membuat dan mengoptimasi iklan hingga closing. Terakhir, tips atur anggaran iklan agar tidak boncos.

Respons positif diberikan para peserta. Salah satunya Ibadurrahman, anggota Himapersispreneur asal Jakarta Timur.

“Pelatihan ini benar-benar mempermudah kita para pelaku usaha untuk memahami hingga mengoptimalkan aktivitas beriklan dalam menjalankan usaha. Materinya padat sekaligus asyik untuk diikuti karena juga diselingi kuis-kuis interaktif. Selanjutnya kami menantikan pelatihan tahap berikutnya yang diinformasikan akan membahas marketplace,” ujar mahasiswa STAI Persis Jakarta tersebut, yang juga Owner IdleCreative.

Baca juga : Gelar Camp Inkubasi, Hima Persis Cetak Para Peneliti Muda

Di akhir, menanggapi tingginya antusiasme dari para peserta, Co-Founder Himapersispreneur Fakhrizal Lukman menyatakan, pihaknya amat bersyukur atas antusiasme juga respons positif dari para peserta.

"Ini menunjukkan bahwa minat para kader dalam berbagai sektor, dalam hal ini berwirausaha, harus terus dioptimasi dan diberdayakan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.