Dark/Light Mode

Gelar Camp Inkubasi, Hima Persis Cetak Para Peneliti Muda

Sabtu, 24 Februari 2024 21:54 WIB
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) menggelar Camp Inkubasi Penelitian di Wisma Kaliurang, Sleman Yogyakarta, dengan mengusung tema “Mewujudkan Riset Kolaboratif dalam Mendukung Indonesia Emas 2045”.

Agenda Camp Inkubasi ini berlangsung dari 23 Februari 2024 hingga 26 Februari 2024. Perhelatan agenda Camp Inkubasi Penelitian ini diharapkan menjadi wahana untuk mendukung salah satu program melahirkan 100 peneliti muda Hima Persis.

"Sehingga ke depannya para kader Hima Persis mampu berkontribusi dengan menghadirkan berbagai penelitian yang diharapkan memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat, sehingga mampu mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045 dengan melahirkan banyak hasil-hasil penelitian yang bermanfaat," tutur Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah.

Baca juga : Gelar RUPSLB, PT Nusatama Berkah Tbk Cetak Kenaikan Laba

Senada dengan Ilham, Ketua Pelaksana Kegiatan Aufar Abdul Aziz menyampaikan, agenda ini merupakan media dalam menghadirkan peneliti muda dan karya-karya penelitian baru yang diharapkan mampu memberikan dampak luas di masyarakat.

Aufar, yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kajian Riset dan Teknologi PP Hima Persis ini menuturkan, agenda ini dihadiri oleh kader-kader dari berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga diharapkan pada agenda ini para peserta dapat berbagi manfaat dari pelatihan yang telah diterima.

Menteri Sekretariat Negara Pratikno, dalam video tapping, berharap agenda Camp Inkubasi Penelitian yang diselenggarakan PP Hima Persis di Yogyakarta ini berjalan lancar. Sehingga para kader Hima Persis mampu menghadirkan berbagai penelitian dan inovasi, yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca juga : SmartCo Clinic Hadirkan Inovasi dalam Bidang Kesehatan Regeneratif

Selain itu, Pratikno menyampaikan, dirinya turut berbahagia atas terlaksananya agenda Camp Inkubasi Penelitian Hima Persis. Dirinya berharap Hima Persis dapat menjadi lokomotif Sosioteknopreuner sehingga dapat menjadi inspirasi untuk organisasi maupun institusi lainnya.

Kegiatan Camp Inkubasi Penelitian ini dihadiri Dirintelkam Polda DIY Kombes Pol Benny Pramono, yang mewakili Kapolda DIY.

Opening agenda Camp Inkubasi Penelitian turut dimeriahkan dengan talkshow dengan tema “Hubungan Anak Muda dan Riset dalam Mendukung Pembangunan Nasional.” Talkshow tersebut menghadirkan Satriyo Krido dari BRIN, Ian Suherlan dari Politika Research and Consulting, dan Rijal Ramdani Direktur IGOV Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.