Dark/Light Mode

Maksimalkan Potensi Desa, Hima Persis Akan Resmikan Kampung Digdaya di Semarang

Sabtu, 23 Maret 2024 16:16 WIB
Flyer peluncuran Kapung Digdaya Hima Persis. (Foto: Istimewa)
Flyer peluncuran Kapung Digdaya Hima Persis. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Minggu (24/3), akan menjadi hari yang bersejarah dalam rangkaian kegiatan Ramadan dan refleksi 28 tahun Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis). Di hari itu akan dirilis Kampung Digdaya (Digitalisasi dan Pemberdayaan).

Project Kampung Digdaya merupakan upaya dalam melakukan pemberdayaan desa dengan meningkatkan akses digital dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Heru Budi: Jangan Sampai Stunting Jadi Penghambat

Project Kampung Digdaya ini akan dirilis pertama di Desa Samirono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

"Semoga, ke depannya Hima Persis mampu mendorong kampung-kampung ataupun desa lainnya melalui program Kampung Digdaya ini," kata Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah, Sabtu (23/3).

Baca juga : Cuaca Ekstrem, PLN Siagakan Petugas Jaga Kelistrikan Andal Selama Ramadan

Selain peresmian Kampung Digdaya, sebagai acara penyerta, pada Minggu (24/3) akan dimeriahkan oleh penampilan-penampilan pentas seni khas daerah, Bazzar UMKM lokal, penanaman pohon, penyerahan bantuan Iqra, penyerahan bantuan Al-Qur'an, serah terima WiFi, pembagian paket sembako, dan buka bersama masyarakat.

Ilham melanjutkan, melalui kehadiran Kampung Digdaya ini, diharapkan mampu menanamkan spirit kampung yang mandiri dannadaptif terhadap perkembangan digital, serta berwawasan lingkungan.

Baca juga : Sediakan Kendaraan Patroli Hewan, PLN Ikut Aktif Lestarikan Gajah Sumatera

"Dengan kehadiran kampung Digdaya, tentunya memberikan tanggung jawab dan amanat lainnya untuk teman-teman Hima Persis. Peresmian Kampung Digdaya nanti bukan hanya sebagai ajang serah terima bantuan, namun komitmen para kader Hima Persis dalam mendukung pembangunan masyarakat dari kampung," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.