Dark/Light Mode

Minyak Goreng Mahal, Telur Meroket

Emak-emak Meriang

Kamis, 18 November 2021 08:35 WIB
Ilustrasi harga bahan pokok mulai merangkak naik. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi harga bahan pokok mulai merangkak naik. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Minyak goreng mahal, harga telur ikut mahal, emak-emak kerepotan atur uang belanja. Dulu masih dapat minyak goreng sama beras dari bansos, sekarang nggak lagi. Pengeluaran jadi makin besar,” aku Indri kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Bagaimana tanggapan pemerintah? Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi mengatakan, kenaikan disebabkan adanya koreksi harga setelah beberapa waktu lalu sempat anjlok. Meski demikian, pemerintah terus berupaya menjaga kesimbangan antara peternak telur ayam dan pembeli.

“Kami mencatat hanya tiga komoditas yang naik, yakni minyak goreng, telur ayam ras dan cabe. Kenaikan harga telur ayam ini koreksi harga menuju ke harga normal setelah sempat anjlok beberapa waktu yang lalu,” kata Lutfi di Jakarta, Selasa (16/11).

Baca juga : Diganggu Anak Saat Siaran Langsung, PM Selandia Baru Juga Emak-emak Biasa

Melonjaknya harga minyak goreng dan telur juga jadi perhatian warganet. @ahmzamzami mengaku bingung dengan kenaikan harga minyak goreng. Padahal, kata dia, Indonesia produsen minyak sawit terbesar di dunia.

“Tapi dilihat-lihat harga minyak goreng kok makin naik aja nih. Penyebab naiknya harga selain menjelang Natal ada yang tau ga kenapa?” cuitnya.

Sementara @Marimar_Aauw berharap, kenaikan harga minyak goreng dinikmati petani.

Baca juga : China Krisis Energi, Harga Batubara Meroket Lagi

“Moga-moga para petani dan pekerja pertanian mendapat berkah dan rezeki berlimpah dari kenaikan harga minyak goreng,” ujarnya.

Sementara, @rovsetta kaget dengan meroketnya harga telur. “Kok harga telur naik sih, kemarin 21, 20, sekarang 24,” keluhnya.

@PutraErlangga_ mengatakan, kenaikan harga minyak goreng dan telur bikin ibu-ibu pusing. “Ibu-ibu di komplek lagi rame ngomongin Harga minyak goreng dan telor ayam pade naik,” ujarnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.