Dark/Light Mode

Bikin Happy Anak Belajar Bahasa Inggris, Aplikasi Monkey Stories Hadirkan 1.000 Cerita

Rabu, 3 November 2021 11:38 WIB
Bikin Happy Anak Belajar Bahasa Inggris, Aplikasi Monkey Stories Hadirkan 1.000 Cerita

RM.id  Rakyat Merdeka - Besarnya daya serap dan daya ingat anak-anak yang cukup tinggi, merupakan sebuah aset yang hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mengenalkannya kepada ilmu bahasa.

Menurut laporan hasil penelitian dari EF English Proficiency Index (EPI) yang dirilis oleh EF Education First, Indonesia menduduki peringkat ke-51 dari 88 negara di dunia, dan menduduki peringkat ke-13 dari 21 negara di Asia.

Indonesia memperoleh raihan hasil skor 51,58 dengan nilai rata-rata kecakapan bahasa Inggris di kawasan Asia sebesar 53,94.

Baca juga : Belajar Dari Inggris, Indonesia Kudu Optimalkan PLTU Batubara

Indikator penilaian tersebut berdasarkan analisa data dari hasil tes bahasa Inggris, yang dilakukan melalui tes online gratis dari EF SET (Standard English Test).

EF EPI telah menjadi sebuah kajian terbesar di dunia, yang mengukur tingkat kemahiran berbahasa Inggris orang dewasa yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris.

Oleh karena itu, penting sekali untuk memupuk keterampilan berbahasa Inggris mulai dari usia anak-anak. Solusi Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak.

Baca juga : Lestarikan Budaya Bajo, Mahasiswa Internasional Usulkan Museum Virtual

Aplikasi Monkey Stories menghadirkan perpustakaan digital bahasa Inggris untuk anak-anak berusia 2-10 tahun. Terdapat banyak koleksi cerita bergambar dan interaktif, informasi pembelajaran, hingga konten buku audio.

Pengguna aplikasi akan disuguhkan berbagai ilustrasi yang indah, efek suara yang hidup, dan permainan-permainan yang menginspirasi. Hal ini tentu sangat cocok, sebagai bimbingan Si Kecil untuk mengeksplorasi minat baca dan belajar bahasa Inggris.

Aplikasi Monkey Stories adalah satu aplikasi lengkap yang mengajarkan anak untuk mendengar, bicara, membaca sekaligus menulis dalam Bahasa Inggris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.