Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

WSBK Gairahkan Ekonomi Lombok

Hotel Dan Jasa Sewa Mobil Laris Manis

Selasa, 23 November 2021 06:40 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (Foto: Dok. ITDC/MGPA)
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (Foto: Dok. ITDC/MGPA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang Superbike World Championship 2021 (WSBK 2021) Mandalika memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata. Hunian hotel meningkat dan penyedia jasa penyewaan mobil laris manis.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim, pagelaran WSBK Mandalika selama tiga hari pada 19-21 November 2021, menggairahkan ekonomi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga : Bisnis E-Commerce Dan Jasa Pengiriman Masih Laris Manis

“Pak gubernur melaporkan, hotel, homestay seluruhnya full booking, tak ada yang kosong. Bahkan harganya naik tiga kali lipat. Termasuk penyewaan mobil dan lain-lainnya mendapatkan berkah dari WSBK ini, sehingga ekonomi semuanya menjadi hidup,” kata Luhut dalam keterangan resminya, kemarin.

Luhut memperkirakan, dampak kegiatan di Sirkuit Mandalika, akan mendorong pertumbuhan ekonomi NTB mencapai 5 persen. Bahkan, bisa lebih. Apalagi, WSBK ditonton oleh lebih dari 1,6 miliar penduduk dunia.

Baca juga : Wapres Minta Rakyat Melek Ekonomi Dan Keuangan Syariah

Luhut meminta, keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, harus terus dijaga. Karena sirkuit ini dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Semua terlibat (membangun) dari atas sampai bawah. Jangan bilang Pemerintah tidak perhatian. Dari atas sampai bawah. Pemerintah sangat perhatian,” tegasnya.

Baca juga : Gairahkan Ekonomi Ibu Kota, PLN Operasikan 4 Infrastruktur Kelistrikan Baru

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB Ni Ketut Wolini mengamini okupansi hotel di sejumlah wilayah di Lombok penuh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.