Dark/Light Mode

Kiai Maruf: MUI Dukung Pemberantasan Teroris, Siapa Pun Pelakunya

Selasa, 23 November 2021 18:05 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin (Foto:  wapresri.go.id)
Wakil Presiden KH Maruf Amin (Foto: wapresri.go.id)

 Sebelumnya 
Ketika lembaga tersebut dibentuk, kata Kiai Ma'ruf, penanggulangan terorisme negara masih dalam bentuk desk terorisme di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Bersama desk terorisme itu, TPT terus melakukan upaya-upaya sosialisasi dalam rangka menangkal terorisme, menangkal radikalisme.

Baca juga : BTN Dukung Pembiayaan Rumah Ramah Lingkungan

"Bahkan, MUI bersama dengan ormas-ormas Islam lainnya, bersama dengan pemerintah dalam hal ini Menko Polhukam, menginisiasi lahirnya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)," beber Kiai Ma'ruf.

Ia pun menegaskan dukungannya untuk penegakan hukum yang adil dan sesuai ketentuan, terhadap siapa pun yang melakukan tindak kejahatan. Termasuk, terorisme.

Baca juga : JMM: Berantas Teroris Di Semua Lembaga

“MUI mendukung penanggulangan atau penindakan terhadap mereka yang terlibat terorisme. Siapa pun dia. Walaupun itu misalnya anggota pengurus MUI, kalau dia teroris ya harus dihukum," pungkas Kiai Ma'ruf. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.