Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ucapkan Terima Kasih Ke Jokowi Dan Mega

SBY Diacungi Jempol

Rabu, 24 November 2021 07:40 WIB
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengabarkan kondisinya pasca operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota AS, Selasa (23/11/2021). (Foto: Instagram)
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengabarkan kondisinya pasca operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota AS, Selasa (23/11/2021). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lewat sebuah video, kemarin SBY menyampaikan kondisi terkini usai menjalani operasi kanker prostat di RS Mayo Clinic, Amerika Serikat. Tak lupa, Presiden RI ke-6 itu, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri atas perhatian yang diberikan. Sikap SBY ini diacungi jempol warganet.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @aniyudhoyono, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu, mengungkapkan dalam kondisi baik. SBY tampak segar dalam balutan kemeja biru lengan panjang yang dibalut rompi warna hitam. Sehelai syal hitam melilit di lehernya.

Berita Terkait : Tersangka Teroris Pernah Diterima Jokowi Di Istana Negara, BIN Bantah Kecolongan

Video diambil SBY sendiri di ruang tunggu Mayo Clinic. Kalau dilihat sekilas, tak terlihat SBY telah melakukan operasi besar. Gaya bicaranya masih tenang dan tertata.

Apa yang disampaikan? SBY bilang, operasi untuk mengangkat prostat yang sudah terkena kanker, berjalan baik dan lancar. Sudah sesuai dengan eskpektasi tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic, maupun harapannya sendiri.

Berita Terkait : Operasi Kanker Prostat Lancar, SBY Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi, Kiai Maruf Juga Megawati

Namun, usai operasi, SBY mengaku belum bisa pulang karena harus menjalani perawatan pasca operasi. Ia baru bisa pulang, bila pemulihan telah selesai. “Dan, Insya Allah pada saatnya akan kembali ke tanah air,” ungkapnya.

SBY lalu mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin atas kepedulian, perhatian dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan. SBY juga mengucapkan terima kasih kepada Megawati atas perhatian dan doa baiknya.
 Selanjutnya